Ragam  

Motor Dinas Bhabinkamtibmas Grogol Dimodifikasi Jadi Tempat Cuci Tangan

Motor dinas Bhabinkamtibmas Polsek Grogol dimodifikasi untuk tempat cuci tangan dalam upaya pencehahan virus Corona.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Pencegahan penyebaran virus Corona jadi perhatian utama Gugus Tugas Corona Kabupaten Sukoharjo. Termasuk anggota Polri yang intensif memberikan sosialisasi akan pentingnya cuci tangan dengan sabun untuk memutus rantai penularan. Terkait hal itu, Bhabinkamtibmas Polsek Grogol Aipda Marjono melakukan modifikasi sepedaa motor dinasnya menjadi tempat cuci tangan portable.



Modifikasi yang dilakukan dengan menambahkan bagian depan sepeda motor dengan tempat air lengkap dengan sabun antiseptik. Jadi, saat berkeliling di desa yang menjadi binaannya, masyarakat bisa melakukan cuci tangan dengan sabun untuk pencegahan penyebaran Corona. Sehingga, saat berkeliling memberikan sosialisasi, Marjono sekaligus bisa mencontohkan cuci tangan dengan sabun yang benar.

“Jadi setiap kali sambang, saya langsung dapat memberi contoh maupun mengajak warga untuk selalu mencuci tangan sebelum maupun setelah melakukan aktivitas,” ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Ditambahkan Marjono, bahwa selain mengajak masyarakat untuk selalu mencuci tangan, warga juga diedukasi tentang bagaimana menjaga kesehatan, cara mencuci tangan yang baik dan benar, hingga sosialisasi “social distancing” maupun “physical distancing”. “Apabila ada keluarga yang akan mudik diimbau untuk ditunda dulu dan yang terlanjur mudik supaya lapor ke Ketua RT agar mendapat penanganan lebih lanjut,” katanya.

Terkait kreativitas anggotanya tersebut, Kapolsek Grogol Iptu Sopian Mardiyanto menyatakan dukungannya. Menurutnya, dengan modifikasi sederhana, sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas tersebut menjadi lebih berfungsi. Dalam ini terkait dengan upaya mencegah penyebaran virus Corona. Kapolsek berharap, apa yang telah dilakukan oleh anggota Polsek Grogol ini bisa menginspirasi dan memotivasi anggota yang lain untuk berbuat yang sama.

“Dengan modifikasi sederhana tersebut diharapkan upaya pencegahan penyebaran virus Corona bisa semakin optimal,” harapnya.(erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *