Moto Tag Diluncurkan Sebagai Alternatif Android untuk Apple AirTags, Mendukung Teknologi UWB dan Google “Find My Device”

Moto Tag. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Motorola baru saja meluncurkan pelacak pintar baru yang akan menyaingi Apple AirTags untuk perangkat Android. Ini dijuluki Moto Tag dan dilengkapi dengan dukungan untuk teknologi UWB dan jaringan Google juga untuk membantu menemukan item yang Anda tandai dengan mudah.


Moto Tag: Apa yang membuatnya istimewa?
Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (29/6/2024), perusahaan mengumumkan Moto Tag dengan peningkatan presisi berkat dukungan teknologi Ultra Wideband (UWB). Jadi smartphone yang juga hadir dengan teknologi UWB bisa memanfaatkan hal ini. Contohnya adalah Edge 50 Ultra milik merek tersebut.

Perlu dicatat bahwa integrasi dengan aplikasi Temukan Perangkat Saya tidak akan tersedia saat peluncuran dan akan hadir di pembaruan mendatang. Mirip dengan Apple AirTag, Moto Tag memiliki bodi melingkar yang juga memiliki tombol multifungsi.

Ini berfungsi untuk menelepon ponsel cerdas yang dipasangkan dan mengambil gambar dari jarak jauh. Motorola menekankan privasi dengan Moto Tag, yang menggunakan enkripsi ujung ke ujung di jaringan Google Temukan Perangkat Saya.


Dengan kata lain, data lokasi Anda harus tetap bersifat pribadi. Untuk keamanan tambahan, ia menawarkan peringatan kepada pengguna mengenai pelacak yang tidak dikenal bersama dengan pemindaian manual. Bodi Moto Tag hadir dengan peringkat IP67 untuk ketahanan air dan debu, sehingga cukup tahan lama untuk penggunaan di luar ruangan.

Berkat Google Fast Pair, proses penyiapannya menjadi mudah, sedangkan aplikasi Moto Tag menawarkan fungsi seperti pemantauan baterai dan volume peringatan. Motorola mengklaim pelacak pintarnya memiliki daya tahan baterai hingga satu tahun. Sel baterai CR2032 juga dapat diganti.

Moto Tag akan diluncurkan di pasar tertentu dengan harga USD29 atau Rp476 ribuan untuk satu paket, sementara paket berisi empat berharga USD99 atau Rp1,6jutaan. Tercatat dalam dua pilihan warna yakni varian Biru dan Hijau. Merek tersebut akan merilis pelacak pintar pada 2 Agustus 2024. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *