Ragam  

Momentum HUT Kemerdekaan RI, Eks Napiter di Solo Raya Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Sejumlah eks napiter Solo Raya melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Yudo Swargoloyo Polokarto, Sukoharjo, Senin (15/8/2022).

Sukoharjones.com (Polokarto) – Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77, sejumlah eks narapidana terorisme (napiter) di wilayah Solo Raya mengikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudo Swargoloyo Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan tersebut digelar oleh Polres bersama Kodim 0726 Sukoharjo, Senin (15/8/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri Koordinator Program Deradikalisasi Pembinaan Terpadu BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) Wilayah Jawa Tengah, Muhammad Affin Bahtiar, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Czi. Slamet Riyadi, Ketua Yayasan Gema Salam, Joko Tri Harmanto.

“Ziarah dan tabur bunga ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa patriotisme serta mengenang jasa-jasa perjuangan para Pahlawan dalam meraih Kemerdekaan Republik Indonesia,” terang Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

“Karena berkat jasa-jasa Pahlawan inilah kita dapat menikmati kemerdekaan saat ini, dan itu tidak sepantasnya kita lupakan begitu saja,” sambungnya.

Menurutnya, kegiatan digelar dengan melibatkan eks napiter untuk menanamkan jiwa patriotisme dan wawasan kebangsaan.

Sedangkan Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat baik untuk dilakukan dalam meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme. “Kegiatan ini memiliki nilai yang positif. Semoga dengan ini jiwa patriotisme dan nasionalisme kita semakin tumbuh dalam meneruskan perjuangan para Pahlawan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Gema Salam, Joko Tri Harmanto, mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo tersebut.

“Kegiatan seperti ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, sehingga dengan ini, mitra dari eks napiter ini bangkit kembali semangat NKRI nya,” ujar Joko. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.