Ragam  

Meski Hujan, Pembukaan Pusat Kuliner Malam Pasar Kepuh Tetap Ramai

Pusat kuliner malam di Pasar Kepuh, Nguter resmi dibuka pada Sabtu (16/2) malam.

Sukoharjonews.com (Nguter) – Pusat kuliner malam di Pasar Kepuh, Nguter resmi dibuka pada Sabtu (16/2) malam. Meski hujan mengguyur, stand kuliner yang dibuka tetap ramai didatangi pengunjung walau tidak seramai kalau tidak hujan. Pengelola optimistis pusat kuliner malam Pasar Kepuh akan ramai dan mampu bertahan sehingga bisa menjadi tumpuan masyarakat untuk peningkatan ekonomi.



“Alhamdullilah sudah resmi dibuka. Setelah ini tiap malam kuliner malam di Pasar Kepuh akan terus dibuka sehingga masyarakat sekitar tidak perlu jauh-jauh untuk mencari kuliner malam,” jelas Lurah Pasar Kepuh Widadi Nugroho.

Menurutnya, posisi Pasar Kepuh yang berada di pinggir jalan raya Sukoharjo-Wonogiri juga turut mendukung karena pengguna jalan yang mencari kuliner bisa dengan mudah mengaksesnya. Terlebih lagi, beraneka ragam kuliner dijual di pusat kuliner tersebut. Mulai berbagai aneka makanan kecil dan besar hingga minuman. Berbagai macam alternatif makanan yang disajikan diharapkan mampu menarik masyarakat untuk berkunjung.

Dari pantauan di lokasi, aneka makanan seperti soto, nasi kare, gado-gado, ayam goreng, bakso, bakmi, nasi rames, sate ayam, sate kere, hik, ronde, es buah, sosis bakar, susu segar, dan lainnya dijual di pusat kuliner malam Pasar Kepuh. Bahkan, pengelola juga menyediakan mainan untuk anak-anak di lokasi, termasuk hiburan “live music”.

Widadi mengaku ada 50-an pedagang yang terdaftar sebagai pengisi stan kuliner di Pasar Kepuh. Dia yakin melihat antusiasme pengunjung saat pembukaan situasi pusat kuliner tersebut mampu bertahan. “Harapannya pusat kuliner malam di Pasar Kepuh bertahan dan berkembang. Pedagang tentu harus bersabar karena sukses itu tidak bisa datang dengan tiba-tiba,” tambahnya.

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Kepuh, Nguter Narimo dalam kesempatan itu menyatakan dukungannya terhadap pembukaan pusat kuliner malam di Pasar Kepuh. Menurutnya, keberadaan pusat kuliner tersebut akan memberi nilai tambah untuk Desa Kepuh. “Saya harap ke depannya pusat kuliner malam di Pasar Kepuh ini bisa menjadi ikon Desa Kepuh,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments