Meski Ada Yang Gagal, Target Emas Atletik Peparpenas Tercapai

Salah satu atlet Peparpenas Jateng (tengah) didampingi pelatih saat menerima medali.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Ajang Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) telah selesa. Ajang yang digelar di Jakarta 7-13 tersebut menempatkan kontingen Jateng di posisi kedua setelah Jawa Timur (Jarim) dengan 13 emas. Khusus untuk atletik menyumbangkan tujuh medali emas. Jumlah tersebut sesuai target yang dicanangkan sejak awal meski ada beberapa nomor yang jadi andalan justru gagal meraih emas.



“Target kami memang tujuh emas dan bisa tercapai, meski begitu saya sedikit kecewa karena ada yang gagal meraih emas dari nomor andalan,” ujar Pelatih Atletik Peparpenas Jateng, Robby Suryo Bitono, Kamis (14/11).

Meski begitu, Robby yang juga guru di SMK Veteran 1 Sukoharjo tersebut tetap bangga dengan raihan pada anak asuhnya. Dia berharap, prestasi yang baru saja diraih tersebut mampu memotivasi atlet paralimpik lainnya dalam event di masa yang akan datang. Disisi lain, untuk atlet yang sudah mampu meraih prestasi harus dipertahankan.

Robby juga mengatakan, dalam event tersebut total ada 20 atlet difabel yang berangkat. Para atlet tersebut turun untuk nomor atletik, renang, boccia, dan bulutangkis. Sebagai pelatih atletik, Robby mengaku tetap mengapresiasi para atlet yang telah berjuang untuk meraih prestasi.

“Tentunya harus diapresiasi dan dimotivasi lagi agar ke depan prestasi yang sudah diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Untuk yang belum berprestasi agar giat berlatih,” pungkasnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *