Menteebot adalah Robot Humanoid Bertenaga AI yang Dapat Dilatih dan Dapat Menangani Tugas dan Berbicara, Tersedia pada 2025

Robot Humanoid “Menteebot”. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Menteebot, produk baru dari Mentee Robotics, membawa teknologi AI ke tingkat yang baru dengan robot berukuran manusia yang dirancang untuk penggunaan di rumah atau komersial. “Robot berbasis AI yang dipersonalisasi” ini menawarkan algoritma AI canggih, pemrosesan bahasa alami, dan perangkat lunak yang memfasilitasi “teknik pelatihan tingkat lanjut.”


Dikutip dari Gizmochina, Rabu (24/4/2024), Menteebot dapat berjalan, berlari, dan bahkan berbelok ke samping, semuanya dengan tingkat keseimbangan dan kendali yang sebanding dengan manusia.

Pabrikan memastikan bahwa robot dapat menyesuaikan gaya berjalannya untuk tugas-tugas seperti mengangkat benda berat, yang dapat ditangani dengan mudah karena ukurannya yang besar. Tidak seperti beberapa robot humanoid, Menteebot tidak memiliki kepala, sehingga kehadirannya tidak terlalu mengesankan.

Menteebot membedakan dirinya dari robot humanoid lainnya melalui kemampuan AI canggihnya. Itu dapat mengadakan percakapan dan merespons perintah yang disampaikan dalam bahasa alami. Selanjutnya, pengguna dapat melatih robot untuk melakukan tugas baru melalui metode unik.


Bayangkan versi simulasi Menteebot menyelesaikan tugas secara digital berulang kali hingga dikuasai. Setelah pelatihan selesai, robot kemudian dapat melakukan tugas di dunia nyata, misalnya menuangkan susu.

Menteebot tampaknya cukup lincah, dengan video yang menunjukkan kemampuannya berlari dan melakukan berbagai gerakan. Lengan dan tangannya dapat melakukan berbagai gerakan dengan presisi yang cukup untuk melakukan tugas-tugas rumit, seperti yang ditunjukkan dalam video di mana Menteebot dengan hati-hati menyerahkan peralatan makan kepada seseorang.

Meskipun Menteebot baru akan tersedia pada tahun 2025, dan materi promosi awal mungkin lebih optimis daripada kenyataan, Menteebot masih merupakan prestasi teknik yang mengesankan. Titik harga pastinya masih belum diketahui. Menteebot akan hadir dalam dua varian: model residensial untuk pekerjaan rumah tangga dan model komersial yang dirancang untuk aplikasi pekerjaan manual. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *