Menpora Beri PSSI Training Centre di UPI Bandung, Apa Saja Fasilitasnya?

Menpora Zainudin Amali foto bersama pelatih Timnas, Shin Ta-yong dan jajaran pengurus PSSI. (Foto: PSSI)

Sukoharjonews.com (Bandung) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menginformasikan bahwa PSSI dapat memakai Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat sebagai tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia.


Hal itu disampaikan Menpora saat membuka Kongres Biasa PSSI 2022 di Hotel Trans Luxury, Bandung, Senin (30/5/2022). Dalam pidatonya, menteri asal Gorontalo tersebut mengatakan telah terjadi kesepakatan antara pihak UPI Bandung dengan PSSI dan Kemenpora.

“Alhamdulillah, tadi siang, Senin (30/5/2022) kami sudah deal dengan Pak Rektor UPI dan PSSI setuju. Jadi PSSI sementara sudah punya training camp untuk Timnas Indonesia di UPI, ” kata Zainudin Amali dikutip dari laman PSSI, Rabu (1/6/2022).

Dikatakan Menpora, di UPI tersebut memiliki fasilitas cukup lengkap. Antara lain ada kolam renang, ada laboratorium sports center, ada tempat fitness, ada penginapan, hotel. Menpora mengklaim fasilitasnya lengkap.

Sedangkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur dan senang pemerintah dalam hal ini Menpora dapat mengakomodir keinginan PSSI terkait training centre.

“Menpora akomodir semua. Begitu ramai soal training centre, pemerintah langsung jemput bola ke UPI dan ternyata disana cukup lengkap. Tentu ada komunikasi dengan pelatih. Nantinya setiap hari pemain bisa berlatih dengan baik. Menpora sudah inspeksi kesana dengan Waketum tadi, “kata Iriawan.

Namun, Menpora tak memperinci durasi kerjasama dengan pihak UPI Bandung terkait tempat TC tersebut. Ia hanya mengatakan jika semua tergantung PSSI.

“Jadi sampai PSSI tidak mau lagi, atau sudah dapat yang bagus atau yang baru. Jadi selama PSSI ingin disitu saya menjamin itu bisa dipakai,” tambah Menpora.

Pria berusia 60 tahun ini mengatakan bahwa jalinan kemitraan dengan UPI Bandung merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam mendukung Timnas Indonesia. Oleh karenanya, ia meminta klub-klub untuk mensuport skuad Garuda juga.

“Ini tanda keseriusan pemerintah terhadap sepak bola nasional dan terhadap Timnas Indonesia kita. Untuk itu saya mohon kepada klub, apabila ada permintaan pemainnya untuk membela Timnas Indonesia, tolong diikhlaskan,” tukasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.