Masimo Meluncurkan Smartwatch Freedom dengan Pemantauan Oksigen Darah Setelah Larangan Apple Watch

Smartwatch Masimo Freedom. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Masimo, perusahaan yang menggugat Apple atas pelanggaran kepemilikan telah meluncurkan jam tangan pintar barunya. Ini disebut jam tangan pintar Masimo Freedom. Masimo sempat menggugat Apple terkait fungsi oksigen darah di Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra. Perusahaan kini membangun kesuksesan tersebut dengan merilis jam tangan pintar Freedom dengan pemantauan oksigen darah.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (25/1/2024), dengan dirilisnya jam tangan pintar Freedom, Masimo akan melompat dari model bisnis aslinya sebagai perusahaan teknologi medis. Kini mereka memperluas fokusnya untuk mencakup gadget ramah konsumen. Meskipun perusahaan merilis jam tangan pintar Masimo W1 pada tahun 2023, modelnya lebih berpusat pada kesehatan, namun Freedom dapat memiliki basis pelanggan yang lebih luas.

Prototipe Masimo Freedom adalah bagian dari jajaran produk di CES 2024 dan tampaknya sangat berbeda dari Apple Watch. Memiliki tampilan bulat dengan touchbar navigasi di sisi kanan, serta tombol untuk memilih objek. Perusahaan ini mengejar identitasnya yang berbeda karena bisa saja terpotong oleh Apple jika ada pelanggaran paten Apple yang nyata.


Massimo mengatakan Freedom dirancang untuk menyoroti keakuratan teknologi pemantauan kesehatan merek tersebut. Pemantauan oksigen darah merek tersebut lebih akurat dibandingkan pesaingnya, menurut perusahaan. Dikatakan bahwa hal ini dapat menjelaskan berbagai faktor seperti perfusi yang rendah, gerakan, pigmentasi kulit, atau aliran darah yang buruk untuk pembacaan yang lebih akurat.

Jam tangan pintar Masimo Freedom juga dapat melacak serangkaian fitur kesehatan termasuk indeks hidrasi, variabilitas denyut nadi, denyut nadi, laju pernapasan, dan mendeteksi ketika pengguna terjatuh. Fitur-fitur ini merupakan tambahan pada pelengkap fungsi standar seperti pelacakan tidur. Ini dapat terus memantau tanda-tanda vital Anda setiap detik dan akan menjadi pilihan tepat bagi para lansia.


Harga & Ketersediaan
Jam tangan pintar ini diperkirakan akan mulai dijual akhir tahun ini meskipun spesifikasinya mungkin berbeda dari prototipenya. Model ini diperkirakan berharga USD999 atau Rp15,7 jutaan meskipun Massimo belum mendapatkan persetujuan FDA untuk fitur kesehatannya. Massimo Freedom tersedia untuk dipesan melalui situs web Massimo dengan deposit USD100 atau Rp1,5 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *