Masdulkabi Mendapat Apresiasi Positif Politisi

Wakil rakyat dari Desa Menuran Wawan Pribadi (tengah bertopi) bersama Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya usai penebaran 20 ribu ikan di Kali Baki, Kecamatan Baki, Minggu (29/10).

Sukoharjonews.com – Pembentukan Masyarakat Peduli Kali Baki (Masdulkabi) oleh masyarakat Desa Menuran, Baki mendapat apresiasi positif politisi. Pasalnya, apa yang dilakukan Masdulkabi sangat inspiratif dan diharapkan bisa dicontoh daerah lain untuk menjadikan sungai bersih dan asri.

“Sangat bagus dan positif. Sebagai wakil rakyat yang berangkat dari Desa Menuran, saya siap mendukung program Masdulkabi,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD yang berasal dari Desa menuran Wawan Pribadi SSos, Minggu (29/10).

Dikatakan Wawan yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sukoharjo tersebut, selama ini masalah klasik sebuah sungai atau kali adalah penuh dengan sampah. Pasalnya, kesadaran masyarakat masih rendah sehingga dengan santainya membuang sampah di sungai. Untuk itu, apa yang dilakukan oleh Masdulkabi tersebut diharapkan bisa menginspirasi daerah lain yang dilewati sungai.

Diakuinya, butuh komitmen tinggi dari masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai. Jika terbangun kesadaran bersama, tentunya mengelola sungai sehingga bisa menjadi nilai tambah bagi warga bisa lebih mudah. Salah satunya dijadikan tempat wisata pemancingan seperti yanf dilakukan Masdulkabi.

“Kalau mencari ikan jangan pakai jaring, racun, atau stroom. Hanya boleh pakai pancing,” ujarnya.

Respon positif juga datang dari anggota DPRD Provinsi Jateng Sumarsono. Menurut Sony-sapaan akrab Sumarsono-apa yang dilakukan Masdulkabi di Desa Menuran, Baki, Sukoharjo tersebut sangat bagus dan positif. Menurutnya, program-program Masdulkabi harus mendapat dukungan semua pihak utamanya pemerintah daerah. Pasalnya, apa yang dilakukan membantu pemerintah daerah untuk menjadkan sungai bersih dan asri.

Sony juga mengatakan, Kali Baki di Desa menuran bisa dibuat menjadi desa wisata pemancingan. Tentunya, lokasi harus dibuat nyaman sehingga mengundang warga yang memiliki hoby mancing untuk datang. Tentunya, desa wisata tersebut juga akan memberikan dampak positif bagi warga sekitar. Baik untuk perdagangan, usaha penitipan sepeda motor, warung makan, dan lainnya.

“Sangat positif dan harus didukung oleh semua pihak utamanya pemerintah. Tadi, Pak Bupati juga langsung menyanggupi memberikan bantuan Rp190 juta,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.