Masa Kampanye Pilpres, Warga Diimbau Tidak Mudah Terprovokasi

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah dimulai. Untuk itu, masyarakat khususnya pendukung kandidat capres-cawapres diimbau untuk tidak dengan mudah terprovokasi isu-isu yang belum tentu kebenarannya. Jangan sampai masyarakat Sukoharjo terpecah belah gara-gara Pilpres. Disisi lain, Polres juga akan mencermati dan melakukan pantauan di lapangan.



“Tentu kami menyiapkan petugas yang melakukan pantauan di lapangan. Terlebih lagi saat ini sudah memasuki masa kampanye Pilpres,” terang Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, Kamis (27/9).

Kapolres juga mengatakan, dalam rangka antisipasi terjasdinya perpecahan masyarakat akibat Pilpres, Polres akan menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya untuk menjaga agar iklim di Sukoharjo tetap kondusif. Kapolres menilai, belakangan ini tengah marak pemanfaatan politik identitas. Menurutnya, hal itu sangat berpotensi memecah belah masyarakat.

“Untuk itu kami akan bekerjasama sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya untuk menjaga agar tidak ada gejolak, khususnya di Sukoharjo,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai beredarnya berita hoax yang biasanya disebarkan melalui media sosial (medsos). Berita atau informasi yang beradar di medsos harus disikapi dengan dewasa. Selain itu, masyarakat juga harus jeli dan tidak asal “share” atau membagikan informasi yang belum tentu kebenarannya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments