Malaysia Open 2022, Berikut Lawan Tujuh Wakil Indonesia di Perempat Final

Pebulutangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito akan menghadapi kento Momota dari Jepang di babak perempat final Malaysia Open 2022. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com – Sejumlah pemain Indonesia masih bertahan di babak perepat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022. Tercatat, ada tujuh wakil Indonesia di babak perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (1/7/2022) mulai pukul 14.00 WIB.


Pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menjadi nama terakhir yang sukses meraih kemenangan dan melalu ke perempat final. Vito, sapaan akrabnya, secara heroik menundukkan andalan tuan rumah, Lee Zii Jia. Dalam laga yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022), Vito menang dalam laga panjang tiga gim, 21-19, 19-21, 21-16.

Gemuruh seisi Axiata Arena yang mendukung Lee Zii Jia tidak mampu menggoyahkan mental Vito. Dia mengaku sangat fokus pada pola permainan sendiri.

“Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah, apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan,” ujar Vito selepas laga dikutip dari laman PBSI, Jumat (1/7/2022).

Di babak perempat final, Jumat (1/7/2022), Vito akan menantang Kento Momota dari Jepang. Lagi-lagi laga ini tidak akan mudah baginya. Tetapi Vito tetap optimistis. “Lawan Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang. Semoga kemenangan hari ini bisa menjadi modal yang bagus untuk saya melawan dia besok,” harap Vito.

Selain Vito, skuad Merah-Putih menempatkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri) di babak perempat final. (nano)

Lawan wakil Indonesia di babak perempat final Malaysia Open 2022:

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen
Shesar Hiren Rhustavito vs Kento Momota
Jonatan Christie vs Prannoy H.S.

Ganda putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan
Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu

Ganda putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *