Makanan yang Baik Saat Anda Mengalami Hangover

Makanan minuman meredakan hangover. (Foto: vice)

Sukoharjonews.com – Hangover adalah kondisi pasca mabuk yang disertai dengan nyeri kepala, pusing, mual, linglung, dan kehausan. Tingkat keparahan hangover biasanya berhubungan dengan jumlah alkohol yang diminum dan kondisi tubuh pada saat itu, misalnya sedang lapar atau dehidrasi.


Tentu saja, pencegahan akan menjadi pilihan yang lebih baik. Untuk mengatasi mabuk, yang terbaik adalah mengingat dua hal utama. Pertama adalah untuk menghidrasi. Kedua adalah santai saja di perut Anda. Sudah cukup. Dikutip dari Cleveland Clinic, pada Kamis (18/5/2023), berikut adalah makanan yang baik saat Anda sedang mengalami Hangover:

1. Salmon
Minum berat di malam hari dapat menghancurkan simpanan vitamin tubuh Anda, termasuk vitamin B6 dan B12. Mendapatkan vitamin B ini dalam tubuh Anda dapat membantu tubuh Anda untuk memecah dan menghilangkan alkohol. Jadi, masuk akal jika B6 dan B12 adalah beberapa vitamin yang paling umum ditemukan dalam suplemen yang dijual bebas yang diklaim dapat menyembuhkan mabuk. Apa yang lebih mungkin untuk membantu adalah mendapatkan vitamin B dari makanan. Salmon kaya akan keduanya. Selain itu, minum berat dapat meningkatkan peradangan di tubuh Anda. Dan asam lemak omega-3 yang ditemukan pada salmon dan ikan berlemak lainnya dapat menurunkan respons peradangan tersebut.


2. Jahe
Jahe diketahui dapat mengurangi rasa mual, jadi memasukkannya ke dalam makanan Anda sehari setelah minum dapat meredakan sakit perut dan membantu Anda merasa lebih baik. Raih jahe kering, teh jahe, atau minuman jahe , atau coba parut jahe menjadi smoothie segar. Tapi ginger ale dan ginger beer cenderung sangat manis, yang bisa memperburuk keadaan. Jika Anda memilih untuk mengikuti rute ginger ale atau ginger beer, lebih baik Anda memilih minuman yang dibuat dengan jahe asli, bukan perasa jahe, dan aduk sebelum meminumnya sampai gelembungnya hilang sebagian besar atau seluruhnya. Minuman berkarbonasi tinggi (bersoda) dapat menyebabkan gas yang tidak nyaman yang tidak akan banyak membantu perut mabuk yang tidak menyenangkan.

3. Buah
Ada bukti bahwa gula alami yang ditemukan dalam madu dan buah-buahan segar benar-benar dapat membantu Anda mengeluarkan alkohol dari sistem Anda lebih cepat. Cobalah makan mangga, anggur, jeruk, pir, dan pisang raja. Semangka juga merupakan pilihan bagus lainnya. Buah-buahan penuh dengan vitamin, nutrisi, dan air yang dapat meningkatkan tubuh Anda dan membantu Anda rehidrasi lebih cepat.


4. Yogurt
Yoghurt juga mengandung probiotik yang bagus untuk membantu sistem pencernaan Anda. Jadi, tubuh bisa menyerap zat gizi dengan lebih baik. Orang yang sering minum alkohol berisiko mengalami malabsorpsi atau ketidakmampuan tubuh dalam menyerap zat gizi.

Makanan sederhana ini mudah dicerna oleh tubuh Anda dan sering direkomendasikan ketika seseorang sedang tidak enak badan, khususnya dengan sakit perut, diare dan mual, atau kesulitan makan atau menahan makanan. (cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *