Lima Bus Mudik Gratis Diberangkatkan Jemput Warga Klaten di Jakarta

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya saat mengecek kondisi dalam bus yang diberangkatkan mengangkut pemudik, Rabu (27/4/2022). Foto: Pemkab Klaten

Sukoharjonews.com (Klaten) – Pemkab Klaten memberangkatkan lima bus untuk menjemput warga Klaten yang ada di Jakarta, Rabu (27/4/2022). Armada bus mudik gratis tersebut diberangkatkan oleh Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya. Selain armada bus dari Pemkab Klaten, pemudik juga akan diangkut dengan bus dari Pemprov Jateng dan juga Kementerian Perhubungan.


“Jadi total ada 28 bus yang akan mengangkut warga Klaten yang mudik. Rinciannya dari Pemkab Klaten lima bus, Pemprov Jateng tiga bus dan 20 unit bus dari Kementerian Perhubungan,” jelas Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, dikutip dari laman Pemkab Klaten.

Dikatakan Yoga, armada bus yang diberangkatkan dari Halaman Pendopo Setda Kabupaten Klaten sejumlah empat unit, untuk sisanya sudah berada di pusat penjemputan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Nantinya, ujar Yoga, setiap bus dinaiki oleh 50 orang, sehingga total pemudik yang akan pulang ke Kabupaten Klaten sejumlah 1.400 orang. Ia menyampaikan kegiatan mudik gratis ini juga kerjasama dengan paguyuban warga Klaten yang berada di ibukota dan disosialisasikan melalui media sosial.

“Harapan kami masyarakat Klaten yang merantau bisa pulang dengan selamat dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga dengan suka ria. Tentunya bisa memberikan kontribusi untuk Kabupaten Klaten, sehingga bisa meramaikan suasana Idul Fitri dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Yoga.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten, Supriyono, menjelaskan bahwa saat ini perjalanan lebih cepat karena adanya tol. Menurutnya, armada bus mudik gratis akan berangkat Jakarta pada 28 April 2022 pukul 10.00 WIB. Diperkirakan sudah tiba di Terminal Ir Soekarno Klaten antara pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *