Lenovo Meluncurkan Chromebook Gaming IdeaPad 5, Harganya Rp9 Jutaan

Chromebook Gaming Lenovo IdeaPad 5. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Lenovo telah meluncurkan Chromebook baru di pasar yang ditujukan untuk para gamer. Perangkat ini disebut IdeaPad Gaming Chromebook dan memanfaatkan layanan streaming game seperti Amazon Luna, Nvidia GeForce Now, dan Xbox Cloud Gaming.


Dikutip dari Gizmochina, Kamis (13/10/2022), dari segi spesifikasi, Chromebook hadir dengan panel IPS 16 inci dengan resolusi asli 2.560 x 1.600 piksel (WQXGA). Layar mampu refresh rate hingga 120Hz dan memiliki cakupan penuh dari gamut warna sRGB. Panel ini memiliki sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light sehingga memudahkan mata selama sesi permainan yang panjang dan kecerahan puncak adalah 350 nits.

Muncul dalam dua opsi CPU. Pelanggan dapat memilih antara Intel Core i3-1215U atau Core i5-1235U. Opsi i3 memiliki dua inti kinerja, empat inti efisiensi, dan delapan utas. Di sisi lain, model i5 hadir dengan dua inti kinerja, delapan inti efisiensi, dan total dua belas utas.

Mesin akan memiliki RAM LPDDR4x 8 GB, dan beberapa opsi penyimpanan untuk dipilih termasuk – penyimpanan flash eMMC 128 GB, penyimpanan SSD M.2 256GB, dan penyimpanan SSD M.2 512GB. Untuk audio, laptop ini memiliki pengaturan speaker quad 2W dan juga dilengkapi dengan webcam 1080p. Seperti yang diharapkan dari perangkat game, Lenovo telah menyertakan keyboard ukuran penuh dengan lampu latar RGB.

Opsi konektivitas di Chromebook Gaming termasuk Bluetooth 5 dan Wi-Fi 6E. Sedangkan untuk port, kami mendapatkan jack audio combo 3.5mm, slot kartu MicroSD, dua port USB 3.2 Type-A, dan dua port USB 3.2 Type-C yang dapat berfungsi ganda sebagai port DisplayPort dan Power Delivery. Semua varian Chromebook Gaming berukuran 356,5 x 253 x 19,95 mm dan berat 1,82 kg.

Harga & ketersediaan
Lenovo hanya menyatakan bahwa perangkat tersebut akan dijual akhir bulan ini mulai dari USD599 atau Rp9,1 jutaan. Tidak ada tanggal rilis atau harga yang jelas telah diumumkan untuk pasar lain. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *