Lelang Jabatan Eselon 2, 15 Lolos Uji Gagasan, Tujuh Pejabat Gagal

Pansel menggelar rapat pleno untuk menentukan peserta yang lolos dalam uji gagasan seleksi kepala OPD.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 15 pejabat peserta lelang jabatan untuk posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berhasil lolos dalam uji makalah/gagasan. Sedangkan tujuh pejabat lainnya gagal dalam tahapan tes tersebut. 15 pejabat yang lolos akan mengukuti tahapan selanjutnya, yakni wawancara akhir. Dengan lolosnya 15 pejabat, maka setiap posisi ada tiga orang yang berhasil lolos karena lelang dilakukan untuk lima jabatan.



“Uji makalah atau gagasan sudah dilakukan pada 11-12 Juni lalu dengan cara online. Ada 22 peserta dalam uji gagasan ini,” jelas Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Anwar Hamdani, Minggu (14/6/2020).

Anwar mengatakan, dalam uji gagasan tersebut semua peserta sebanyak 22 orang hadir alias tidak ada yang mangkir. Setelah itu, Pansel menggelar rapar pleno untuk menentukan siapa saja yang lolos dalam uji gagasan tersebut dan hasilnya ada 15 orang yang dinyatakan lolos. Sedangkan tujuh pejabat lainnya dinyatalkan tidak lolos uji gagasan.

Dalam uji gagasan ini, lanjut Anwar, penilaian meliputi presentasi atau pemaparan program, sistematika, penguasaan teknologi informasi, materi makalah atau program yang disampaikan, problem solving, kreatifitas dan inovasi yang ditawarkan, serta target yang akan dicapai kalau diberi amanah oleh bupati menjadi kepala OPD. Setelah peserta menyampaikan programnya, Pansel yang terdiri lima orang secara bergantian melakukan klarifikasi dan bertanya terhadap isi makalah dan materi presentasi yang disampaikan.

Disinggung soal tahapan wawancara akhir, Anwar mengatakan wawancara akhir akan dilaksanakan pada hari Rabu (17/6/2020) mendatang di Gedung Menara Wijaya Lantai 9. Wawancara akhir akan menentukan peringkat peserta dari masing-masing OPD. Selanjutnya, Pansel akan menyerahkan hasil seleksi pada Bupati. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *