Lawan Hongkong, Laga Wajib 3 Poin Bagi Timnas U-20 Indonesia

Timnas U-20 Indonesia saat melawan Timor Leste. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Surabaya) – Timnas U-20 Indonesia akan menjalani laga kedua Kualifikasi Piala AFC U-20. Timnas akan melawan Hongkong yang digelar pada hari Jumat (16/9/2022) ini mulai pukul 20.00 WIB. Laga di Stadion Bung Tomo Surabaya ini menjadi laga wajib menang bagi Timnas untuk menjaga asa lolos kualifikasi.


Laga melawan Hongkong menjadi laga wajib menang karena laga terakhir pada Minggu (18/9/2022), Timnas U-20 Indonesia akan melawan Vietnam. Hanya juara grup yang akan lolos otomatis ke Piala AFC U-20 2023. Jika menjadi runner up grup, lolos tidaknya tim akan bersaing dengan runner up grup lain.

Sebelumnya, Hongkong dibantai Vietnam dengan skor 5-1, untuk itu Timnas U-20 juga dituntut wajib menang untuk mengamankan poin menang. Dengan menang melawab Hongkong, maka penentuan juara grup akan ditentukan saat Indonesia berjumpa Vietnam di laga terakhir penyisihan grup. Asumsinya, Vietnam juga mampu mengatasi Timor Leste.

Menjadi tugas coach Shin Tae-yong untuk mempersiapkan tim. Terlebih lagi, tim harus bermain dua hari sekali sehingga. Namun, bukan Hongkong yang jadi kewaspadaan Timnas U-20 karena Vietnam lah yang jadi saingan utama untuk memperebutkan juara grup.

Shin Tae-yong mengaku menyaksikan laga antara Vietnam vs Hongkong sehingga sudah tahu kualitas Hongkong. Shin menilai persiapan Hongkong belum matang untuk menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

“Vietnam menjadi pesaing utama untuk posisi juara grup F,” ujar Shin. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.