Ragam  

Lagi, Polres Bareng Kodim Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Terdampak Corona

Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa saat menyerahkan bantuan sembako pada warga kurang mampu terdampak virus Corona, Rabu (15/4/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo kembali memberikan bantuan sembako pada warga terdampak Corona, Rabu (15/4/2020). Kali ini, Polres menggandeng Kodim dalam program sosial pembagian sembako tersebut. Sasaran penerima sembako dipioritaskan warga kurang mampu, pekerja korban PHK atau dirumahkan, ojek online, dan lainnya. Total ada 443 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat.



“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres dan Kodim terhadap warga kurang mampu terdampak virus Corona. Semoga bisa meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan karena pandemi Corona,” ujar Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Dikatakan Polres, sebelumnya Polres bersama Polda Jateng juga telah melakukan kegiatan serupa awal pekan lalu. Program sosial penyaluran sembako tersebut dilakukan karena dampak ekonomi bagai masyarakat kurang mampu akibat pandemi virus Corona sangat besar. Banyak pekerja yang dirumahkan hingga terkena PHK. Begitu juga masyarakat kurang mampu yang bekerja di sektor informal juga terkena dampak karena aktivitas masyarakat dikurangi.

Selama ini, ujar Kapolres, bersama Kodim bergabung dalam Gugus Tugas Corona Kabupaten Sukoharjo melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Tak henti-hentinya petugas memberikan sosialisasi pada masyarakat terkait Maklumat Kapolri dan imbauan dari Bupati selama KLB Corona di Sukoharjo. “Polres juga intensif memberikan imbauan pada masyarakat untuk tertib dalam menjalani “sosial distancing” dan juga “physical distancing” untuk memutus rantai penyebaran virus,” ujarnya.

“Penyemprotan disinfektan juga rutin dilakukan di wilayah yang sudah dipetakan oleh gugus tugas. Selama ini juga melaui Babinkamtibmas dan Babinsa ikut melakukan pendataan terhadap warga pendatang atau pemudik.

Sedangkan Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chadra Ariyadi Prakosa berharap kegiatan tersebut bisa menginspirasi atau menginisiasi elemen masyarakat lain untuk peduli pada masyarakat sekitar yang kesulitan akibat pandemi virus Corona. “Banyak masyarakat utamanya yang kurang mampu menghadapi kesulitan ekonomi. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban. Dan jangan lupa agar masyarakat melaksanakan anjuran pemerintah dalan rangka pencegahan penyebaran virus,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *