Laga Indonesia-Bangladesh Bisa Disaksikan Penonton, PSSI Sediakan 9.000 Tiket

Gelandang Timnas Indonesia, Stafano Lilipaly. (Foto: PSSI)

Sukoharjonews.com (Bandung) – Timnas Indonesia akan berlada dalam pertandingan FIFA Match Day melawan dan Bangladesh pada Senin (1/6)/2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Laga ini pun bisa disaksikan penonton sehingga PSSI merencanakan penjualan tiket. Untuk pertandingan ini, panitia pelaksana PSSI menyediakan tiket sebanyak 9.000 lembar.


“Alhamdulillah pada periode FIFA Match Day kali ini timnas Indonesia mendapatkan lawan Bangladesh. Insya Allah laga ini dapat ditonton secara langsung oleh suporter timnas Indonesia di Stadion, karena kami berencana menjual tiket pertandingan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI, Minggu (29/5/2022)/

Laga ini juga sebagai persiapan skuad Garuda untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia satu grup dengan Kuwait, Nepal, dan Yordania. Laga perdana akan melawan Kuwait pada 11 Juni.

“Tentu uji coba melawan Bangladesh bagus sebagai persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada awal Juni mendatang. Kami menargetkan timnas Indonesia mampu menang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA Indonesia. Semoga para pemain terus bekerja keras, selalu memberikan kemampuan terbaik, dan meraih hasil maksimal nantinya,” tambahnya.

Pertandingan Indonesia melawan Bangladesh akan kick off pada pukul 20.30 WIB.

Saat ini, skuad Garuda sedang menjalani pemusatan latihan di Bandung di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong (STY). Mereka menjalani latihan di Stadion Persib Sidolig sejak Jumat (27/5/2022) lalu.

Salah satu skuad Garuda, Stefano Lilipaly, menilai Timnas Indonesia punya peluang untuk mengalahkan Bangladesh. Dengan skuad yang ada saat ini, pemain asal Bali United itu optimistis menatap laga kontra negara yang menempati peringkat 188 FIFA tersebut.

“Kami fokus dulu untuk melawan Bangladesh. Ini latihan perdana saya dengan tim. Saya lihat banyak pemain muda dengan kualitas dan potensi yang luar biasa. Harapan saya, kita bisa mendapatkan hasil terbaik,” kata Lilipaly.

Sementara itu, Lilipaly juga senang bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Sebelumnya, dia cukup lama absen dari tim nasional. Lilipaly terakhir kali bermain untuk Timnas Indonesia pada 2019 lalu. Dia pun bertekad memberikan penampilan terbaiknya untuk Skuat Garuda.

“Sangat senang. Seperti yang saya bilang tadi, kembali bersama timnas, saya enjoy sama pemain, sama pelatih,” ujar Lilipaly.

Setelah melakoni FIFA Matchday kontra Bangladesh, Timnas Indonesia akan bertolak ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.