Laga Hidup Mati Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia, Wajib Menang!

Timnas Indonesia. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir fase grup di Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Nepal. Laga hidup mati ini akan dilaksanakan hari Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI. Untuk menjaga asa lolos ke putaran final, Skuad Garuda diwajibkan menang.


Dengan menang melawan Nepal, setidaknya peluang lolos masih terbuka meskipun lolosnya Indonesia juga tergantung hasil pertandingan lain. Hingga laga ke 2 putaran grup, anak asuh Shin Tae-yong berada di urutan 2 dibawah Yordania. Indonesia dan Kuwait sama-sama memiliki poin 3 namun unggul “head to head” dengan Kuwait.

Memang, wajib menang dengan gol yang banyak tentu bukan perkara mudah. Namun, hanya itulah satu-satunya yang bisa dilakukan untuk menjaga asa lolos ke putaran final. Pasalnya, yang berhak lolos ke putaran final adalah juara grup dan lima runner up terbaik. Nah, saat ini posisi Indonesia berada di urutan terbawah dari posisi runner up grup lain.

Hal itu dikarenakan untuk runner up grup lain seperti Thailand, Kirgistan, dan India sudah mengantongi poin 6 dari dua kali kemenangan. Begitu juga dengan Filipina sudah memiliki poin 4. Runner up posisi 5 masih ditempati Malaysia dengan poin 3 dan unggul selisih gol 4-3.

Hitung-hitugannya, kalaupun Timnas Indonesia tidak menang besar atas Nepal, tim lain seperti Filipina atau Malaysia tidak meraih kemenangan di laga terakhir mereka. Dengan catatan, Indonesia wajib menang melawan Nepal. Jika imbang ataupun kalah, otomatis Indonesia akan tersingkir. Itupun, kalau menang melawan Nepal juga belum menjadi jaminan untuk lolos

Hal itu juga masih harus melihat hasil laga tim lain yang berada di posisi runner up, setidaknya untuk Filipina yang berada di posisi 4 runner up dengan 4 poin dan Malaysia di posisi 5 runner up dengan 3 poin. Selain kerja keras dari Timnas untuk menang melawan Nepal, doa dari jutaan masyarakat Indonesia juga dibutuhkan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.