Ragam  

Kwarcab Sukoharjo Lepas Kontingen Pesta Siaga Binwil Surakarta

Pelepasan Kontingen Pesta Siaga Binwil Surakarta Kwarcab Sukoharjo oleh Bupati, Etik Suryani, Kamis (17/3/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Kwartir Cabang (Kwarcab) Sukoharjo melepas kontingen Pesta Siaga Binwil Surakarta. Kontingen dilepas oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, yang juga Ketua Mabicab Sukoharjo di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Kamis (17/3/2022). Hadir dalam pelepaskan kontingen, Wakil Bupati, Agus Santosa, yang juga Ketua Kwarcab Sukoharjo.


Pimpinan Kontingen Pesta Siaga Sukoharjo, Sahirno, menyampaikan bahwa Kontingen Pesta Siaga Binwil Surakarta dari Kwarcab Sukoharjo terdiri dari kontongen putra dan putri. Untuk kontingen putra diwakili oleh Gugus Depan SD Madegondo 01 Grogol dan kontingen putri diwakili oleh Gugus Depan SDIT MTA Sukoharjo.

“Perwakilan tersebut merupalan Juara 1 Pesta Siaga Kwarcab Sukoharjo yang sudah dilaksanakan pada 26 Januari 2022 lalu di SMPN 1 Bendosari,” ujar Sahirno.

Sahirno melanjutkan, Pesta Siaga Binwil Surakarta akan digelar pada 19 Maret 2022 di SMPN 1 Solo. Kegiatan dalam pesta siaga tersebut terdiri dari 10 macam di 10 taman. Yakni taman bacaan ibadah, toleransi beragama, tanda pengenal seragam pramuka, peta Jawa Tengah, simpul dan ikatan, arah mata angin, bola pantul, tokoh dan pahlawan, bumbung kemanusiaan, dan kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan selamat dan sukses pada anak-anak yang terpilih sebagai peserta dan duta Kwarcab Sukoharjo. “Kalian adalah Siaga berprestasi, berani, dan pantang menyerah sehingga diberi kesempatan dan amanah untuk mengikuti Pesta Siaga Binwil Surakarta,” ujar Etik.

Etik juga mengatakan, Pesta Siaga merupakan pertemuan untuk golongan Pramuka Siaga dan menjadi ajang menggiatkan Pramuka di tingkat dasar. Pesta siaga diselenggarakan dalam dan atau gabungan dari berbagai bentuk permainan bersama dengan memadukan keterampilan kepramukaan.

“Pesta diaga dikemas dalam bentuk perlombaan guna meningkarkan semangat. Untuk itu, saya harap kalian semua harus semangat dan pantang menyerah sehingga bisa memberikan prestasi terbaik sehingga bisa terpilih menjadi juara dan mewakili Surakarta maju ke tingkat Jawa Tengah,” tambah Etik. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *