Kunjungi Bawaslu, Kapolres Koordinasi Kesiapan Pengawasan Pilkada

Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan jajaran foto bersama Ketua Bawaslu Bambang Muryanto dan anggota yang lain, Selasa (30/6/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas beserta Wakapolres Kompol Saprodin serta jajaran melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu, Selasa (30/6/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus koordinasi terkait pengawasan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.



“Sebelum ke Bawaslu kami juga berkunjung ke KPU untuk melakukan koordinasi terkait pelaksanaan tahapan Pilkada Sukoharjo,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, kunjungan tersebut juga sebagai koordinasi dalam menindaklanjuti kesiapan pasca terbitnya Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020 terkait tahapan lanjutan Pilkada. Selain itu, Polres juga berharap pada Bawaslu untuk saling berkoordinasi pelaksanaan Pilkada Sukoharjo dapat berjalan dengan aman, tertib dan tenteram.

Untuk pengamanan Pilkada sendiri, Kapolres mengaku Polres sudah siap mengerahkan personil untuk mengamankan Pilkada. “Polres telah mempersiapkan personil untuk mengamankan dan mengawalkan semua tahapan Pilkada agar berjalan aman,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Bawaslu Sukoharjo, Bambang Muryanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Kapolres beserta jajaran tang telah berkunjung ke Kantor Bawaslu. Dia berharap dalam Pilkada mendatang, antara Bawaslu dan Polres dapat bersinergi secara maksimal agar Pilkada Sukoharjo dapat berjalan sukses dan aman.

“Kunjungan ini untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan Pilkada 9 Deseber mendatang,” ujar Bambang. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed