Ragam  

Korem dan Kodim Gelar Rapid Test Corona Massal, Sasar 500 PNS dan Warga

Korem dan Kodim menggelar rapid test massal dengan sasaran 500 PNS dan masyarakat umum di Sentra Niaga Solo Baru, Grogol, Jumat (11/9/2020).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Melonjaknya kasus positif corona di Sukoharjo membuat upaya pencegahan dan deteksi dini penyebaran virus terus dilakukan. Salah satunya dengan rapid test yang digelar Korem 074 Warastratama bersama Kodim 0726 Sukoharjo dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo. Sasaran rapid test corona tersebut adalah para PNS di lingkungan Pemkab dan juga masyarakat umum dengan total 500 orang yang dilakukan di Sentra Niaga Solo Baru, Grogol (11/9/2020).



“Rapid test corona ini merupakan salah satu upaya TNI untuk deteksi dini penyebaran virus dan menekan kasus corona khususnya di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” jelas Komandan Korem (Danrem) 074 Warastratama, Kolonel Inf Rano Tilaar.

Dikatakan Danrem, sasaran utama rapid test tersebut adalah PNS di lingkungan Pemkab Sukoharjo dan juga masyarakat umum dengan total 500 orang. Masyarakat umum yang jadi sasaran rapid test merupakan perwakilan dari 12 kecamatan di Sukoharjo. Pelaksanaan rapid test sendiri kerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo serta Kerukunan Keluarga Kawanua Jawa Tengah.

“Jadi, selain rapid test kami juga sekaligus membagikan masker karena masker merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan,” ujar Danrem didampingi Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo Yunia Wahdiyati menyampaikan, alam rapid test massal tersebut DKK menerjunkan 75 tenaga medis. Menurutnya tenaga medis tersebut berasal dari Puskesmas, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) DKK dan juga Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Solo.

“Nantinya, jika ada hasil yang reaktif akan kami tindaklanjuti dengan tes swab untuk memastikan positif corona atau tidak,” ujar Yunia yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo tersebut.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang hadir dalam kegiatan terebut memberikan apresiasi jajaran TNI yang menggelar rapid test corona. Terlebih lagi, kasus positif corona di Sukoharjo terus naik. saat ini, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 510 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 383 orang sudah sembuh dan 18 orang meninggal dunia sehingga kasus positif aktif masih 109 orang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *