Kontrak Sudah Diteken, Bupati Sukoharjo Optimistis Proyek Gedung Pertemuan Selesai

Proyek gedung pertemuan di timur Alun-alun Sukoharjo kembali dilanjutkan tahun ini.

Sukoharjonews.com – Pemkab Sukoharjo melanjutkan pembangunan gedung pertemuan di timur Alun-alun Satya Negara. Proyek yang menempati bekas gedung DPRD tersebut sudah dilelangkan dan penandatangan kontrak dengan pemenang lelang. Bupati Sukoharjo, Etik Suryani optimistis proyek selesai tahun ini.


“Dari awal saya memang mengintruksikan lelang di awal tahun sehingga proyek memiliki cukup waktu pengerjaan,” ujar Etik, Jumat (23/2/2024).

Menurutnya, tanda tangan kontrak dengan pemenang lelang sudah dilakukan pada Jumat (16/2/2024) lalu. Dalam waktu dekat pembangunan akan mulai dilakukan. Etik berharap proyek dikerjakan dengan baik, tepat mutu dan tepat waktu.

“Jangan sampai kejadian sebelumnya terulang kembali. Harus selesai tahun ini,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, membenarkan sudah dilakukan penandatangan kontrak dengan pemenang lelang. Dengan ditekennya kontrak di bulan Februari Bowo pun mengaku optimis proyek selesai tepat waktu.


“Karena sudah teken kontrak,saya optimistis bisa selesai tahun ini, bahkan kemungkinan tidak sampai akhir tahun bisa selesai. Sekarang sudah disusun jadwal dan tahapan pembangunannya,” ujarnya.

Terkait lelang sendiri, Bowo mengaku diawali dengan lelang konsultan Manajemen Konstruksi (MK).
Lelang jasa konsultan MK memiliki nilai pagu Rp1,125 miliar dan setelah lelang didapat nilai Rp799,2 juta. Sedangkan untuk lelang pembangunan fisik Gedung Pertemuan Sukoharjo memiliki nilai pagu sebesar Rp40 miliar.

“Saat sudah jadi ranah kontraktor pemenang lelang karena penandatangan kontrak sudah dilakukan, jadi tinggal pelaksanaan saja,” ujarnya.

Bowo menambahka, untuk desain gedung pertemuan sendiri ada sedikit perubahan yakni terkait pagar. Pada desain lama Gedung Pertemuan Sukoharjo mengunakan pagar pembatas sedangkan desain baru tidak mengunakan pagar. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *