Ragam  

Kodim Sukoharjo Berikan Wasbang Pada Siswa SMAN 1 Tawangsari

Kodim 0726 Sukoharjo saat memberikan Wasbang pada siswa SMAN 1 Tawangsari.

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Kodim 0726 Sukoharjo memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa dan siswi di sejumlah sekolah di Kabupaten Sukoharjo. Salah satunya dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tawangsari. Selain pemberian materi Wasbang dalam kelas, Kodim juga memberikan materi diluar kelas dengan cara outbond.



“Selain materi Wasbang di dalam kelas, kami juga melakukan materi diluar kelas dengan cara menggelar outbond,” terang Plh Pasiter Kodim 0726 Sukoharjo, Kapten Czi Hartono, Jumat (8/11).

Dikatakan Hartono, materi dalam outbond sendiri antara lain water estafet, permadani terbang, tongkat estafet, buldozer, bola tali dan holahop. Dengan kegiatan outbond tersebut, Kodim ingin menanankan nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, pantang menyerah, kerjasama dan kewaspadaan diri. Sedangkan untuk materi Wasbang sendiri disampaikan oleh Danramil 02 Nguter, Kapten Arh Bahrun.

Dalam kesempatan itu, Bahrun menyampaikan empat pilar konsesnsus dasar negara Indonesia, bahaya narkoba, bela negara dan etika pergaulan. Menurutnya, tujuan penyampaiann Wasbang sendiri untuk membina dan membentuk generasi penerus bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki rasa cinta tanah air.

Sedangkan Kepala SMA Negeri 1 Tawangsari, Narman berharap kegiatan Wasbang dari Kodim Sukoharjo bisa dilakukan secara kontinyu. Dengan harapan, materi yang disampaikan bisa menjadi bekal bagi generasi penerus bangsa utamanya pelajar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *