Kodim Bagikan Sembako dan Masker, Sasar Masyarakat Kurang Mampu

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa didampingi Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat menyalurkan bantuan sembako di lingkungan Kodim, Rabu (22/4/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kodim 0726 Sukoharjo menggelar kegiatan sosial membagikan sembako dan masker pada masyarakat sebagai dampak virus Corona. Pembagian dilakukan oleh seluruh jajaran Koramil yang bersinergi dengan Polri. Masyarakat yang jadi sasaran penerima bantuan adalah masyarakat terdampak virus Corona khususnya masyarakat kurang mampu.



“Kegiatan ini kami kemas sebagai kegiatan komunikasi sosial kreatif, yakni pembagian sembako pada masyarakat terdampak virus Corona. Kegiatan kami integrasikan dengan kegiatan yang sama Polres,” ujar Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa didampingi Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Menurut Dandim, untuk masyarakat yang jadi sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat kurang mampu. Penyaluran dilakukan serentak di seluruh wilayah Sukoharjo melalui Koramil di 12 kecamatan. “Masing-masing Koramil bersama Polsek melakukan penyaluran di titik-titik yang telah ditentukan,” ujarnya.

Khusus di wilayah Kodim, ujar Dandim, penyaluran dilakukan ditiga titik, masing-masing dua titik di Kelurahan Sukoharjo dan satu titik di Kelurahan Jetis. Total paker sembako yang dibagikan untuk seluruh Sukoharjo mencapai 500 paket sembako dan 4.500 masker. “Semoga bantuan sembako ini sedikit mengurangi beban masyarakat terdampak virus Corona khususnya masyarakat kurang mampu di Sukoharjo,” tambah Dandim.

Sedangkan Kapolres mengatakan, selama ini kegiatan penyerahan bantuan sembako juga telah dilakukan oleh Polres dimana penyaluran dilakukan bertahap. Selama ini, kegiatan sosial penyaluran sembako tersebut disinergikan dengan Kodim sehingga bantuan tidak tumpang tindih.

“TNI-Polri bersinergi dalam kegiatan untuk pencegahan dan dampak yang disebabkan oleh virus Corona. Salah satunya kegiatan sosial pemberian bantuan sembako ini,” ujar Kapolres. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed