Kick Off Piala Presiden 2022, Persis Solo Lebih Diunggulkan

Thropy Piala Presiden 2022. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Kick off Piala Presiden 2022 sebentar lagi. Laga perdana akan mempertemukan Persis Solo vs PSS Sleman, Sabtu (11/6/2022) ini pukul 16.00 WIB. Rencananya, laga pembuka nanti akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Sebagai tuan rumah, tentunya Persis Solo lebih diunggulkan dibandingkan PSS Sleman.


Jelang laga pramusim Piala Presiden 2022, Persis mendatangkan dua pemain asing. Masing-masing Gerard Artigas yang berposisi sebagai penyerang dan juga Aaron Evans yang berposisi sebagai bek.

Selain itu, faktor dukungan langsung ribuan suporter yang memadati Stadion Manahan Solo tentu akan menjadi pemacu semangat Laskar Sambernyawa.

Disisi lain, meski Persis Solo lebih diunggulkan, namun PSS Sleman bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata. Terlebih lagi, tim asuhan Seto Nurdiyantoro tersebut baru saja mendapatkan amunisi baru, gelandang bertahan, yakni Manda Cingi.

Dalam keterangan sebelum laga, Seto sendiri mengaku akan menurunkan pemain-pemain lokal Indonesia untuk evaluasi sebelum kompetisi Liga 1 2022. Seto mengaku juga membawa pemain akademi dan pemain yang trial di Piala Presiden.

Soal pemain asing, tim yang beruluk Super Elang Jawa dikabarkan tidak akan menurunkan pemain asingnya. Pasalnya, satu-satunya pemain asing PSS Sleman saat ini, Mario Maslac, masih dibekap cedera, yakni retak tulang jempol. Untuk pemain asing lainnya masih dalam perjalanan ke Sleman.

Seperti diketahui, babak penyisihan grup Piala Presiden 2022 akan berlangsung di empat lokasi. Masing-masing Kota Solo, Samarinda, Bandung, dan Kota Malang. Turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp3 miliar.

Begikut ini Pembagian Grup Piala Presiden 2022:

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Nusantara FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *