Kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan Yang Ditiadakan Karena Pandemi Virus Corona

Ilustrasi Gedung Terpasu Sekretariat Daerah Sukoharjo.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pandemi virus corona membuat sejumlah agenda dan kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Pemkab Sukoharjo ditiadakan. Bahkan, masyarakat pun juga diimbau untuk tidak menggelar lomba-lomba dan juga malam tirakatan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Pasalnya, saat ini kasus corona di Sukoharjo masih terus naik dan belum ada tanda-tanda berhenti.



“Surat edaran sudah diberikan pada camat dan diteruskan ke desa dan kelurahan soal imbauan tidak menggelar lomba dan tirakatan,” ujar Sekretaris Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Pemkab Sukoharjo, Ari Haryanto, Minggu (16/8/2020).

Ari yang juga Kabag Pemerintahan tersebut mengatakan, ada delapan kegiatan Pemkab Sukoharjo terkait peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini yang ditiadakan. Masing-masing apel kehormatan dan renungan suci, pengukuhan anggota Paskibraka, malam tirakatan, serenade/aubade, malam resepsi, gelar potensi daerah, malam hiburan rakyat, serta kirab/pawai pembangunan.

Untuk kegiatan yang tetap dilaksanakan, ujar Ari, antara lain gerakan Jumat bersih oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan minggu bersih bagi masyarakat, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2020. Selain itu, juga perbaikan dan pengecatan kanstin taman dan pohon turus jalan kota, gapuro, monumen, lampu hias dan pemeliharaan PJU.

“Untuk Rapat Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda mendengarkan pidato Presiden sudah digelar pada 14 Agustus lalu,” ujarnya.

Disinggung soal upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Sang Merah Putih, Ari mengaku Bupati dan pejabat Forkopimda akan menghadiri secara virtual Upacara Peringatan Ke-75 Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Negara. Kegiatan tersebut akan dilakukan di Auditorium Gedung Menara Wijaya lantai 10 pada Senin (17/8/2020) besok. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *