Kasus Positif Corona Tinggi, Anggota DPR Eva Yuliana Bantu Ratusan APD

Anggota DPR Komisi III Eva Yuliana secara simbolis menyerahkan bantuan APD pada Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas di Pospam Terpadu Grogol, Kamis (14/5/2020).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Anggota DPR RI Komisi III Eva Yuliana kembali turun ke Kabupaten Sukoharjo, Kamis (14/5/2020). Kali ini Eva menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) pada Polres Sukoharjo. Bantuan diberikan disela-sela kunjungan Eva ke Pospam Terpadu Penanganan Virus Corona di Bundaran Pandawa Solo Baru, Grogol. Bantuan diterima oleh Kapolres AKBP Bambang Yoga Pamungkas.



“Bantuan ini saya salurkan ke Polres Sukoharjo. Ada 150 set APD dan untuk penyalurannya saya serahkan pada Polres,” ujar Eva.

Dikatakan Eva, anggota polisi khususnya Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang selalu bersinggungan dengan masyarakat. Salah satunya adalah pemudik karena mudik merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari meski sudah ada larangan dari pemerintah. Untuk itu, Bhabinkamtibmas membutuhkan APD sebagai langkah preventif jika harus mendatangi lokasi dan membutuhkan prosedur Corona menggunakan APD.

Eva berharap bantuan APD tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Terkait APD tersebut, Eva mengaku bukan berasal dari anggaran pemerintah pusat atau daerah, tapi murni swadaya dirinya sendiri. “Bantuan saya sarahkan pada Polres karena Polri merupakan mitra kerja Komisi III dan selama ini juga terlibat langsung dalam penanganan virus Corona,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyatakan terima kasih dan apresiasi pada anggota DP Eva Yuliana yang telah peduli terhadap penanganan virus Corona di Sukoharjo dengan membantu APD. Terlebih lagi, saat ini kasus positif Corona di Sukoharjo cukup tinggi dengan 51 kasus. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berguna dimana nantinya akan didistribusikan di Rumah Sehat Corona yang menempati Barak Dalmas yang digunakan untuk karantina kasus positif tanpa gejala.

“Selain itu juga akan didistribusikan ke tiga Pospam terpadu, masing-masing di Kartasura, Solo Baru, dan Terminal Sukoharjo jika sewaktu-waktu melakukan tindakan dengan datang ke TKP dan mengharuskan prosedur Corona,” ujar Kapolres. (erlano putra)



Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *