Kasus Positif Corona Sukoharjo Terbanyak Menimpa Rentang Usia 26-59 Tahun

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus terkonfirmasi positif corona di Sukoharjo mencapai 73 kasus update per 3 Juni. Dari jumlah tersebut, dilihat dari sebaran sesuai usia positif corona terbanyak menimpa usia dalam rentang 26-59 tahun. Untuk rentang usia tersebut terdapat 54 kasus positif, disusul rentang usia 15-25 tahun sebanyak sembilan kasus, dan rentang usia diatas 60 tahun delapan kasus.



“Selain itu, ada juga rentang usia dibawah 15 tahun sebanyak dua kasus positif. Kalau dilihat rata-rata usia kasus positif corona di Sukoharjo 43,3 tahun,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Kamis (04/6/2020)

Yunia melanjutkan, untuk empat kasus positif yang meninggal, terdiri dari 1 orang dari delapan orang (1,4%) pada usia diatas 60 tahun (usia lanjut). Sedangkan pada usia dewasa 26-59 tahun, ada tiga orang yang meninggal (4,1%). Untuk jumlah positif corona yang berhasil sembuh, saat ini ada 38 orang (52%). Terdiri dari usia anak-anak sebanyak satu, usia remaja enam orang (66,7%), usia dewasa sebanyak 28 orang, dan tiga orang dari usia lanjut.

Dalam rangka mendorong kesembuhan tersebut, Gugus Tugas menyediakan Rumah Sehat Corona yang mulai difungsikan. Saat ini, masih ada 15 orang yang menjalani isolasi di Rumah Sehat Corona di Kelurahan Mandan. Rumah Sehat Corona tersebut khusus untuk kasus positif Corona yang dalam kondisi sehat atau tanpa gejala.

“Gugus tugas intensif melakukan deteksi dini dengan melakukan pemeriksaan rapid test dimana yang terbaru melakukan rapid test di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan. Dari 500 yang mengikuti test, ada enam yang hasilnya reaktif,” ujar Yunia. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed