Ragam  

Kartasura Zona Merah Corona, Gugus Tugas dan Muspika Patroli Physical Distancing

Satgas Corona bersama Muspika Kartasura melakukan patroli “physical distancing” pada Sabtu (11/4/2020) malam.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Munculnya kasus positif Corona di Kartasura membuat Satuan Tugas (Satgas) Corona tingkat kecamatan intensif menggelar patroli “physical distancing” pada malam hari. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (11/4/2020) malam dimana patroli dilakukan dengan menyasar ruang publik seperti rumah makan, warung hik, arena permainan dan lainnya. Dalam patroli tersebut, tim meminta masyarakat untuk mengenakan masker dan tidak berkerumun.



“Sasaran patroli adalah kerumuman dan keramaian masyarakat untuk sosialisasi dan mengimbau tentang larangan berkumpul. Kami juga meminta warga mengenakan masker,” ujar Camat Kartasura, Suyadi Widodo, MInggu (12/4/2020).

Dia mengatakan, patroli diikuti sekitar 30 orang yang terdiri dari Muspika dan juga Satgas Corona Kecamatan Kartasura. Patroli dimulai pukul 20.30 WIB hingga 22.30 WIB. Suyadi mengatakan, patroli dilakukan di Desa Singopuran, Desa Gonilan dan Kampus UMS, Trans Mart di Desa Pabelan, sepanjang Jalan Ahmad Yani, Desa Makamhaji. Setelah itu memutar melalui Jalan Slamet Riyadi ke barat hingga Jalan Solo-Semarang, arah Terminal Baru Kartasura.

Danramil Kartasura Kapten Inf Mardianto menambahkan, selama patroli petugas meminta kesadaran masyarakat Kartasura untuk menyayangi keluarga dengan cara menaati imbauan pemerintah selama pandemi virus Corona. “Selain itu, saat warga keluar rumah agar mengenakan masker, menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak penting. Setalah selesai aktivitas, saat kembali ke rumah cuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Mardianto juga mengatakan, saat patroli masih ditemukan adanya kerumunan warga di warung hik tanpa mengenakan masker. Untuk itu petugas langsung membagikan masker dan diminta untuk dikenakan. Selain itu, kerumunan juga diminta untuk bubar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *