Kampoeng Ramadan Resmi Dibuka, Setiap Hari Mulai Pukul 15.00 WIB di GP3D

Kampoeng Ramadan Graha Wijaya di halaman Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GP3D) resmi dibuka, Selasa (5/4/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kampoeng Ramadan Graha Wijaya resmi dibuka, Selasa (5/4/2022) sore. Pembukaan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, dengan ditandai dengan pemotongan pita. Rencananya, Kampoeng Ramadan Graha Wijaya akan beroperasi hingga 30 April 2022 mendatang. Di lokasi tersebut, selain aneka kuliner juga diikuti stan kerajinan produk UMKM lainnya.


“Saya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Kampoeng Ramadan ini, mudah-mudahan melalui Kampoeng Ramadan ini mampu membangkitkan perekonomian di Sukoharjo khususnya sektor UMKM,” ujar Bupati Etik.

Dikatakan Etik, Kampoeng Ramadan tidak hanya diikuti satu pelaku usaha saja, tapi juga diikuti dari berbagai sektor usaha seperti yaitu makanan, minuman, craft, dan batik. Kegiatan tersebut menjadi salah satu terobosan untuk membangkitkan perekonomian di Kabupaten Sukoharjo, khususnya dari sektor UMKM.

“Saya berharap, para pelaku UMKM agar dapat lebih produktif dan menunjukkan karyanya ditengah badai pandemi corona selalu bersemangat serta berinovasi untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Sukoharjo, Iwan Setiyono, sebelumnya menyampaikan jika festival kuliner dikemas dalam konsep Kampoeng Ramadan karena bertepatan dengan bulan ramadan. Dikatakan Iwan, selama dimana selama event berlangsung akan digelar banyak kegiatan pendukung.

“Selain festival kuliner, nanti akan digelar juga lomba mewarnai, lomba dai cilik, lomba fashion show muslimah, lomba qiro’ah, lomba puitisasi Al Quran, lomba nasyid, lomba gema takbir, food photography, dan lainnya,” ujar Iwan. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *