Kalah Tipis dari Yordania, Peluang Indonesia Masih Terbuka

Laga Timnas Indonesia melawan Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia kalah 0-1. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Yordania 0-1, Minggu (12/6/2022) dini hari. Meski kalah, peluang Timnas Indonesia untuk lolos putaran final Piala Asia 2022 tetap terbuka.


Laga kedua sendiri berlangsung di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait. Satu-satunya gol Jordania dilesakkan Y Al Aimat pada menit ke-49. Dalam laga lain Grup A, tuan rumah Kuwait menang dengan skor besar 4-1 atas Nepal.

Meski kalah dari Yordania, saat ini Indonesia berada di posisi dua dengan poin 3. Kuwait juga memiliki sama-sama memiliki poin 3 namun Indonesa unggul “head to head”. Posisi puncak grup dipegang Yordania dengan 6 poin.

Indonesia akan menjalani laga pamungkas di penyisihan Grup A melawan Nepal pada Rabu (15/6/2022) mendatang. Sedangkan tuan rumah Kuwait akan menjalani partai hidup mati melawan Jordania, Selasa (14/6/2022).

“Pertandingan berjalan baik. Pemain kita juga telah berjuang dengan keras. Masih ada satu pertandingan lagi melawan Nepal. Saya yakin kita bisa mengalahkan Nepal, “ kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.

“Mohon doa dan dukungannya agar semua pemain tetap dalam keadaan sehat sehingga bisa tampil maksimal lagi melawan Nepal,” tambah Iriawan.

Nepal sudah dipastikan tersisih karena sudah dua kali kalah melawan Kuwait (0-2) dan Jordania (1-4).

Dalam kualifikasi ini, hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.