Ragam  

Kabar Baik, Positif Corona Sembuh Naik Jadi 10 Orang, Berikut Sebarannya

Waspada virus Corona, tetaplah di rumah. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jumlah pasien positif Corona yang berhasil sembuh terus meningkat. Berhasil sembuhnya pasien positif Corona tentu menjadi kabar baik ditengah pandemi virus Corona saat ini. Ada peningkatan jumlah pasien positif yakni 10 orang. Jumlah sebaran asal pasien juga naik, dari sebelumnya empat kecamatan menjadi lima kecamatan.



Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengatakan 10 orang positif Corona yang berhasil sembuh masing-masing dari Kecamatan Mojolaban satu orang, Kecamatan Baki dua orang, Kecamatan Grogol empat orang, dan Kecamatan Kartasura dua orang, dan Kecamatan Nguter satu orang. Jumlah pasien positif Corona yang berhasil sembuh terus naik.

“Ada ketentuannya seorang pasien positif Corona dinyatakan sembuh, yakni jika dalam dua kali swab berturut-turut hasilnya negatif. Meski sembuh dan dibolehkan pulang dari rumah sakit, yang bersangkutan masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari untuk mencegah terjangkit kembali,” jelas Yunia, Kamis (7/5/2020).

Yunia juga mengatakan, kasus positif Corona di Sukoharjo dalam beberapa hari terakhir tidak menunjukkan kenaikan. Jumlah positif Corona masih bertahan dengan 40 kasus, angka tersebut merupakan yang tertinggi di wilayah Solo Raya. Untuk itu, Yunia mengimbau pada masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan selalu menjaga jarak, serta selalu mengenakan masker.

Dari 40 kasus positif tersebut tersebar di lima kecamatan. Masing-masing Kecamatan Grogol 17 orang, Kecamatan Baki tujuh orang, Kecamatan Kartasura enam orang, Kecamatan Mojolaban enam orang, dan Kecamatan Nguter empat orang. “Harapannya kasus positif tidak menyebar di kecamatan lain,” tambah Yunia. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *