Ragam  

“Jurassic World Dominion” Perlahan Tapi Pasti Melewati USD1 Miliar Secara Global

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Jangan pernah meragukan dinosaurus. “Jurassic World Dominion,” angsuran terbaru dalam franchise film seukuran Tyrannosaurus Universal, akhirnya melampaui USD1 miliar secara global. Butuh lebih dari empat bulan untuk sampai ke sana, menjadikan “Dominion” salah satu film paling lambat dengan pendapatan kotor USD1 miliar dalam penayangan aslinya.


Dikutip dari Variety, Sabtu (24/9/2022), blockbuster lain yang mencapai USD1 miliar setelah tiga bulan, atau lebih, bermain di layar lebar termasuk “Finding Dory,” “Zootopia” dan “Frozen.” Itu relatif cepat dibandingkan dengan “Harry Potter and the Sorcerer’s Stone,” yang membutuhkan setidaknya dua dekade dan beberapa rilis ulang untuk bergabung dengan klub.

“Jurassic World Dominion” dibuka pada awal Juni menjadi USD145 juta, menandai akhir pekan pembukaan domestik terbesar kedua tahun ini, setelah “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” (USD187 juta). Hingga saat ini, “Dominion” telah mengumpulkan USD376 juta di box office Amerika dan USD624 juta secara internasional.

Hanya tiga film — termasuk “Spider-Man: No Way Home” dan “Top Gun: Maverick” — yang mencapai angka miliaran dolar di masa pandemi. Tidak seperti film-film itu, “Dominion” memiliki keuntungan bermain di China, di mana ia menghasilkan USD158 juta.

Di Amerika Utara, “Jurassic World Dominion” berdiri sebagai film terlaris ketiga tahun ini di belakang “Top Gun: Maverick” (USD709 juta) dan “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” (USD411 juta). Di tempat lain, pasar berpenghasilan tertinggi adalah Meksiko (USD43 juta), Jepang (USD42 juta), Inggris (USD40 juta), dan Prancis (USD29 juta).

Bahkan dengan USD1 miliar yang perkasa di bank, “Dominion” gagal memenuhi pendahulunya dalam hal penjualan tiket box office, karena entri keenam di properti berusia puluhan tahun biasa dilakukan. “Jurassic World,” yang me-reboot serial sci-fi populer pada tahun 2015, mengakhiri penayangan teaternya dengan USD1,6 miliar secara global.

Sedangkan sekuel 2018 “Fallen Kingdom” meraup USD1,3 miliar secara global. Berbagai angsuran waralaba telah secara kolektif menghasilkan lebih dari USD6 miliar di seluruh dunia, menjadikan “Jurassic” sebagai predator puncak di box office. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.