Ragam  

Jumlah OTG Corona Melesat, Total Menjadi 102 Orang, Kasus Baru Di Beberapa Kecamatan

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Bertambahnya kasus positif Corona di Sukoharjo juga menambah jumlah orang tanpa gejala (OTG). Berdasarkan data per 17 April, jumlah OTG naik menjadi 102 orang dari sebelumnya hanya 85 orang. Ada tambahan data baru dari sejumlah kecamatan di Sukoharjo menyusul munculnya kasus positif baru. OTG tersebut berasal dari kontak erat pasien positif.



Berdasarkan data dari Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, dari 102 OTG tersebut, sebanyak 37 orang di Kecamatan Grogol sudah selesai masa pemantauannya. Per 17 April, ada tambahan data OTG baru dari Kecamatan Nguter enam orang, Mojolaban enam orang, dan Kecamatan Grogol lima orang. Data OTG baru tersebut berasal dari keluarga pasien positif.

“OTG ini dalam posisi dikarantina mandiri karena memiliki kontak erat dengan pasien positif Corona,” ujar Jubir Gugus Tugas Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (18/4/2020).

Berdasarkan akumulasi 102 OTG tersebut, saat ini jumlah terbanyak ada di Grogol 43 (37 selesai pemantauan) Kartasura sebanyak 30 orang, Kecamatan Baki 15 orang, Mojolaban tujuh orang, Nguter enam orang, dan Kecamatan Bendosari satu orang. “Untuk kasus terbaru di Mojolaban itu juga OTG, tapi karena melakukan kontak dengan orang yang positif saat bertugas ke Semarang akhirnya hasil swabnya juga positif,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *