Ragam  

Jumlah OTG Bertambah Empat Orang di Kecamatan Bendosari

Waspada virus corona

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Bertambahnya kasus positif corona di Kecamatan Bendosari juga seiring dengan munculnya orang tanpa gejala (OTG). Berdasarkan update 11 Juli kemarin, terdapat empat tambahan OTG baru dimana semuanya dari Kecamatan Bendosari. Saat ini, dengan tambahan delapan OTG baru tersebut, OTG yang masih dalam masa pemantauan masih 140 orang yang tersebar di sejumlah kecamatan.



“Secara akumulasi OTG sudah mencapai 859 orang, namun 719 orang diantaranya sudah selesai pemantauannya sehingga OTG tinggal 140 orang,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (12/7/2020).

Sesuai data dari Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, 140 OTG yang masih dalam pemantauan masing-masing di Weru 13 orang, Bulu 15 orang, Tawangsari dua orang, Sukoharjo 19 orang, Nguter 15 orang, Bendosari 20 orang, Polokarto 10 orang, Mojolaban tiga orang, Baki 17 orang, Gatak dua orang, dan Kecamatan Kartasura 24 orang.

“Yanf perlu diketahui, defisini OTG disini belum positif corona, tapi merupakan kontak erat dengan kasus positif dan tidak mengalami gejala,” jelas Yunia.

Seperti diketahui, OTG didefinisikan sebagai seseorang yang tidak bergejala dan memiliki risiko tertular dari orang konfirmasi Corona. OTG merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Corona. Kontak erat sendiri adalah orang yang melakukan kontak fisik atau berada dalam ruangan atau berkunjung dalam radius satu meter dengan kasus pasien dalam pengawasan atau positif Corona dalam dua hari sebelum kasus timbul gejala dan hingga 14 hari setelah kasus timbul gejala. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *