Jordi dan Sandy Bergabung ke Skuad Garuda, Ikuti Pemusatan Latihan di Bandung

Sandy Walsh dan Jordi Amat. (Foto: Instagram @pssi)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh bergabung dalam pusat latihan Timas Indonesia di Bandung. Sebelumnya, dua nama tersebut tidak masuk dalam 29 pemain yang dipanggil coach Shin Tae-yong (STY). Waktu itu, PSSI menyebut proses naturalisasi belum selesai sehingga belum masuk skuad.


Namun, rasa penasaran publik terjawab dalam unggahan di Instagram @pssi. Dalam akunnya, PSSI mengunggah foto Jordi dan Sandy yang mengenakan seragam timnas dengan caption “Guess who’s joining the training center this time?”.

Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut terkait status dua pemain naturalisasi tersebut. Apakah akan dimainkan oleh STY atau tidak dalam kualifikasi Piala Asia. Yang jelas, laga terdekat timnas adalah FIFA Match Day melawan Bangladesh di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tanggal 1 Juni mendatang.

Untuk laga tersebut, sebelumnya STY memanggil 29 nama pemain untuk mengikuti laga tersebut. Para pemain tersebut didominasi pemain Tkmnas U-23. Selain untuk laga FIFA Match Day, skuad Garuda juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait. Saat ini, skuad tengah menjalani pemusatan latihan di Bandung jelang lawan Bangladesh.

Target timnas sendiri cukup tinggi. Seperti disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengatakan bahwa Skuad Garuda harus meraih kemenangan pada laga FIFA Match Day melawan Bangladesh dan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

“Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Saya harap pemain bisa menunjukkan performa terbaik. Apalagi PSSI memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong lolos ke Piala Asia 2023,” ujar Iriawan.(nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.