Jangan Kaget, Inilah Manfaat Tahu untuk Kecantikan

Manfaat tahu untuk kecantikan.(Foto: klikdokter)

Sukoharjonews.com – Tahu merupakan protein nabati yang baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan, orang yang tengah menjadi vegetarian pun kerap mengandalkan tahu untuk menjaga kekuatan tubuhnya. Namun, pernahkah Anda mendengar soal manfaat tahu untuk kulit? Pasalnya, selama ini belum banyak yang menyadari bahwa tahu sebenarnya juga memberi efek positif buat kulit kita.


Tak tanggung-tanggung, manfaat tahu untuk kulit adalah menjaga kekencangannya alias bikin kulit menjadi awet muda. Dikutip dari Young On Top, pada Sabtu (18/5/2024), berikut manfaat tahu untuk kecantikan:

1. Mencerahkan Kulit: Isoflavon dalam tahu membantu mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi serta bintik hitam.

2. Menghaluskan Kulit: Protein dalam tahu membantu memperbaiki dan meremajakan sel-sel kulit, menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

3. Mengurangi Jerawat: Sifat antiinflamasi tahu membantu mengurangi peradangan pada kulit, yang dapat membantu mengurangi jerawat dan kemerahan.


4. Menutrisi Kulit: Vitamin dan mineral dalam tahu, seperti kalsium dan zat besi, membantu menutrisi kulit dari dalam, memberikan tampilan yang lebih sehat dan bercahaya.

5. Melembapkan Kulit: Kandungan air yang tinggi dalam tahu membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab.

6. Anti Penuaan: Antioksidan dalam tahu, terutama isoflavon, membantu melawan radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

Demikian beberapa manfaat tahu untuk kecantikan yang tidak banyak orang ketahui.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *