Ragam  

Jalan Ditutup Karena JPO Kartasura Ambruk, Berikut Ini Pengalihan Arus Lalinnya

JPO depan Pasar Kartasura ambruk, untuk sementara waktu jalan ditutup dan arus lalin dialihkan.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Ambruknya jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di depan Pasar Kartasura membuat Jalan A Yani ditutup sementara. Pasalnya, dibutuhkan waktu cukup lama untuk mengevakuasi meterial JPO yang runtuh. Selama penutupan, arus lalulintas yang melintas di jalan tersebut terpaksa dialihkan. Pengalihan dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di lokasi.



“Selama material JPO yang runtuh belum dievakuasi, untuk sementara waktu jalan ditutup dan dilakukan pengalihan arus lalu lintas,” ujar Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Marwanto, Jumat (3/4/2020).

Dia mengatakan, arus lalu lintas kendaraan dari timur atau dari arah Solo dialihkan mulai simpang empat Kartasura melalui Jalan Slamet Riyadi. Sedangkan kendaraan dari barat atau Yogyakarta dan Semarang menuju ke Kartasura dialihkan melalui simpang tiga Ngasem. Pengalihan dilakukan untuk memberi kesempatan petugas melakukan evakuasi JPO dan truk pengangkut kertas.

Marwanto juga mengatakan, tidak semua bagian dari JPO tersebut runtuh atau ambruk sehingga kondisinya masih membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan. Untuk itu, sebelum dilakukan evakuasi untuk JPO secara keseluruhan, Jalan A Yani dibawahnya belum aman untuk dilewati. Penutupan jalan sendiri dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo dengan memasang waterbarrier dan menempatkan petugas.

Seperti diketahui, JPO di depan Pasar Kartasura ambruk setelah tersenggol muatan truk beropol L 8031 UH yang mengangkut kertas pada Kamis, (3/4/2020) sekitar pukul 20.45 WIB. Truk tersebut dikemudian oleh Witamto, 50, warga Malang. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *