Israel Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia, Begini Tanggapan Menpora dan PSSI

Tim FIFA saat melakukan inspeksi sejumlah stadion tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang. Salah satu negara yang lolos dalam gelaran FIFA tersebut adalah Israel yang menduduki runner up Grup B dibawah Inggris.


Terkait lolosnya Israel dalam Piala Dunia U-20 tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan sudah ada jaminan bagi Israel untuk bisa tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia dan kepastian ini disampaikan sebelum mereka lolos.

“Sudah kami bahas sejak 2019. Semua negara yang lolos menjadi peserta Piala Dunia U-20 2023, dipersilakan untuk bermain,” ujar Amali beberapa waktu lalu, dikutip dari laman PSSI, Senin (27/6/2022).

“Jadikan olahraga itu tidak ada urusan dengan politik. Karena itu FIFA sudah menyampaikan kepada kami, siapa pun negara yang lolos, harus bisa bertanding di Indonesia. Jadi, tidak ada masalah. Pasti pihak keamanan kita akan memberikan rasa aman. Ini hal yang perlu diperhatikan,” sambungnya.

Hal senada diungkapkan Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang menegaskan semua negara berhak bermain di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia jika mereka memang dipastikan lolos.

“Soal Israel, saya rasa sudah ada tanda tangan agreement pemerintah tahun lalu. Siapa pun yang lolos bisa datang,” ujarnya.

“Israel tetap kami akomodasi. Itu adalah keputusan terakhir kami di rapat dengan pemerintah pada tahun lalu menyangkut Israel,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *