Ragam  

Ingat-Ingat, Posyandu Mulai Dioperasikan Bulan Juni Mendatang

Kepala Dinas Kesehatan yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Selama pandemi virus Corona, pelayanan Posyandu dihentikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK). Namun, mulai Juni mendatang keberadaan Posyandu mulai dioperasikan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat terkait pencegahan Corona. Sedangkan untuk sejumlah layanan tertentu akan menggunakan sistem janji temu.



“Jadi mulai Juni Posyandu mulai beroperasi. Untuk pelayanan ibu hamil, ibu bersalin, ibu nifas, dan pelayanan KB di Puskesmas atau fasilitas kesehatan dengan janji temu,” terang Kepala DKK Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (19/5/2020).

Sistem janji temu juga diberlakukan untuk pelayanan bayi, balita dan imunisasi di Puskesmas atau fasilitas kesehatan. Hal itu dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Sukoharjo. Pasalnya, saat ini tren kasus positif Corona masih menunjukkan kenaikan. Untuk itu, semua bentuk pencegahan tetap harus dilakukan dimana salah satunya adalah wajib mengenakan masker.

“Pemakaian masker menjadi keharusan untuk memutus rantai penularan virus melalui droplet yang keluar saat bersin, batuk, dan lainnya,” ujar Yunia.

Seperti diketahui, saat ini kasus terkonfirmasi positif Corona di Sukoharjo dalam dua hari terakhir tidak mengalami kenaikan dengan jumlah 60 kasus. Kasus positif tersebut menyebar di enam kecamatan, masing-masing Kecamatan Grogol 24 kasus, Mojolaban 12 kasus, Kartasura 10 kasus, Baki delapan kasus, Nguter lima kasus, dan Kecamatan Bendosari satu kasus. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *