Indonesia vs Meksiko di Toulon Cup, Laga Penentu untuk Lolos Semifinal

Skuad Garuda Nusantara dituntut menang melawan Meksiko untuk bisa lolos semifinal Toulon Cup Perancis. (Foto: PSSI)

Sukoharjonews.com – Pertandingan antara Timas Indonesia U-19 melawan Meksiko U-20 di Toulon Cup Perancis menjadi laga penentu bagi Skuad Garuda Nusantara untuk lolos semifinal. Rencananya, laga krusial tersebut akan digelar pada Minggu (5/6/2022) malam nanti pukul 22.30 WIB.


Dalam Toulon Cup 2022 Perancis, Indonesia berada di Grup B bersama Venezuela, Ghana, dan Meksiko. Sat ini, semia tim sudah melakoni dua lagi dimana pemcuncak grup dipegang Venezuela dengan enam poin dari dua kemenangan.

Sedangkan Indonesia dan Meksiko sama-sama mengantongi tiga poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Namun, Meksiko berada di posisi dua grup dan Indonesia di posisi 3. Tim yang berhak maju ke semifinal sendiri adalah tiga tim juara grup dan satu runner up terbaik.

Dengan posisi tersebut, Indonesia dan Meksiko sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos semifinal. Untuk itu, pertandingan nanti malam dipastikan akan berlangsut seru dan sengit karena dipastikan kedua tim memburu kemenangan.

Timnas U-19 sendiri ditukangi duet pelatih Dzenan Radoncic dan Bima Sakti. Tentunya duet pelatih tersebut sudah menyusun strategi saat melawan Meksiko nanti.

Terkait lawan Meksiko di laga terakhir penyisihan grup, Dzenan mengatakan akan tetap bermain seperti biasa.

“Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final,” ujarnya dikutip dari la,an PSSI. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.