Ikuti ASEAN Para Games 2022 di Solo, Empat Atlet NPCI Sukoharjo Bidik Medali Emas

“Torch Relay” ASEAN Para Games di Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (23/7/2022).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak empat atlet “National Paralympic Committee Indoesia” (NPCI) Kabupaten Sukoharjo lolos dan mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Para Games (APG) di Solo. Atlet yang lolos tersebut akan berlaga di dua cabang olah raga (cabor).


“Empat atlet NPCI Sukoharjo ini lolos dan menjadi kontingen Indonesia untuk berlaga di ajang APG 2022 di Kota Solo. Empat atlet NPCI Sukoharjo akan mengikuti cabor tenis meja dan bulutangkis,” jelas pengurus NPCI Sukoharjo, Roby Suryo Bintoro, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, atlet yang lolos tersebut masing-masing Sefrianto dan Osrita Muslim untuk cabang tenis meja serta Supriadi dan Dwiyoko di cabang bulu tangkis.

Lebih lanjut Roby yang juga guru di SMK Veteran 1 Sukoharjo tersebut, Sefrianto dan Osrita ada di klasifikasi TT 10 sedangkan Supriadi di klasisifikasi WH 2 dan Dwiyoko di SL 3.

“Kami menargetkan meraih satu medali emas dan tiga perunggu,” tandasnya.

Disisi lain, menjelang pembukaan APG 2022 dilakukan relay obor atau “Torch Relay” di Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (23/7/2022) sore. Para atlet APG dari Sukoharjo menerima estafet obor di GOR Gelora Merdeka Jombor dan dikirab menuju halaman Setda Kabupaten Sukoharjo.

Sesampainya di halaman Setda Pemkab Sukoharjo, perwakilan atlet Sefrianto menyerahkan obor APG pada Bupati Sukoharjo Etik Suryani. Proses kirab obor APG sendiri mendapat sambutan hangat masyarakat yang memadati rute kirab.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyampaikan harapannya terkait atlet NPCI Sukoharjo yang akan berlaga di APG 2022 mewakili Indonsia.

“Saya berharap agar atlet-atlet dari Sukoharjo yang akan berlaga di ajang APG 2022 bisa memberikan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sukoharjo,” ujar Etik. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 3 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.