Honda CBR400R 2024 Diluncurkan, Versi Sport Full Faired, Cek Spesifikasi dan Harganya

Honda CBR400R 2024. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Meski ditengah rumor akan berkembangnya motor sport full fairing bermesin 400 cc 4 silinder yang akan menjadi pesaing ZX-4R, baru-baru ini Honda Jepang telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Honda CBR400R yang mungkin akan menjadi pesaing ZX-4R. Mempunyai faktor bentuk serupa tetapi berbeda.


Dikutip dari Greatbiker, Kamis(22/2/2024), Honda CBR400R 2024 yang diluncurkan oleh Honda Jepang akan menjadi model khusus untuk pasar Jepang saja. Dibutuhkan CBR500R dan penyesuaian mesin. Untuk memenuhi persyaratan Surat Izin Mengemudi negara. Namun motor tersebut telah mengalami perubahan besar. Dengan tampilan lebih agresif dari sebelumnya dan susunan fairing baru didesain sesuai prinsip yang lebih aerodinamis dari sebelumnya.

Selain itu, peralatan baru juga dipasang selain versi sebelumnya. Keduanya di sistem suspensi depan baru dengan menyesuaikan menggunakan shockbreaker Upside down model SFF-BP dari Showa yang memiliki teknologi lebih modern. Kaliper rem depan radial dengan rem cakram depan ganda dengan sistem pengereman anti-lock dan lampu yang semuanya LED.


Tampilan layarnya akan digantikan oleh layar TFT full color yang menjadi lebih kompleks karena dapat dihubungkan ke smartphone. Sakelar telah dirombak termasuk Honda Slectable Torque Control (HSTC), lampu darurat (ESS), serta sistem assist dan sliper clutch.

Sedangkan untuk tenaga mesinnya menggunakan mesin 2 silinder, 399 cc, 4 tak, DOHC, berpendingin cairan dengan tenaga maksimum 46 tenaga kuda (Ps) pada 9.000 rpm dan torsi 38 Newton meter yang terhitung. yang tertinggi pada kelompok produk mesin. 2 piston tidak lebih dari 400 cc.


Sedangkan untuk peningkatan warna baru, Honda CBR400R 2024 akan hadir dengan dua warna unik, terdiri dari Grand Prix Red yang mencerminkan keunggulan sporty produk perusahaan, dan Jet Black Matte Ballistic Black yang menghadirkan warna gelap yang tampak misterius dan misterius.

Sedangkan untuk penjualannya, Honda Jepang membanderol Honda CBR400R 2024 dengan harga 863.500 Yen atau sekitar Rp90,1 jutaan. Ia akan dijual untuk bersaing dengan kompetitor di grup yang sama, antara lain Kawasaki Ninja 400, Yamaha R3, Aprilia RS. 457 dan KTM RC 390. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *