Honda ADV160 Rilis di Indonesia, Cek Disini Spesifikasi dan Harganya

Honda ADV160 2022 Merah. (Foto: Warungasep)

Sukoharjonews.com – Honda ADV150 berubah nama menjadi Honda ADV160 2022. Motor tersebut resmi dirilis 1 Juli 2022 ini oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Motor ini bergaya adventure dengan tagline “Explore New Everyday” ini menghadirkan dua varian diantaranya Tipe CBS dan Tipe ABS.


Dikutip dari Warungasep, Jumat (1/7/2022), dari segi desain, Honda ADV160 2022 tidak mengalami perubahan signifikan dibanding versi sebelumnya, ADV150. Motor ini masih mempertahankan model dual headlight yang sporty dengan windscreen 2 step adjustable yang menjadi keunikannya, stoplamp, LED, sein LED, DRL LED begitu juga dengan dual subtank suspensi belakangnya yang masih sama.

Namun, perubahan dari sektor desain adalah bagian body depan yang dibuat menekuk lebih tajam menyiku kedepan, sekilas mirip dengan shroudnya Honda Vario 160. Selain itu, bagian belakang yang dibuat lebih gambot dengan ujung body yang lebih tajam, jika dilihat dari samping, sekilas seperti mengadopsi moge skutik adventure Honda X-ADV 750.

Tidak hanya itu, perubahan lainnya terdapat pada panel speedometer yang dibuat lebih lengkap karena kini ada penunjuk tachometer, ada juga indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar aktual, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, dan juga Trip A & Trip B. Untuk varian tertingginya sudah terdapat fitur HSTC atau “Honda Selectable Torque System” yang merupakan patentnya Traction Control milik Honda.

Honda ADV160 2022 Putih. (Foto: Warungasep)

Keunggulan fitur pada ADV150 juga masih dipertahankan pada Honda ADV160, sebut saja fitur smartkey system, ABS single Channel yang dilengkapi Emergency Stop Signal atau ESS, Idling Stop System, socket charger dan juga bagasi 30 liter yang muat helm.

Untuk spesifikasi, ADV160 2022 ini menjadi produk ke-3 Honda yang menggunakan platform mesin baru eSP+ dengan kubikasi mesin 156cc 1 silinder 4 klep berpendingin cairan yang membuatnya mengalami peningkatan performa.

Nah, untuk harga, Honda ADV160 ABS ini dibanderol Rp36 jutaan, sedangkan untuk varian termahal dengan fitur yang lebih lengkap dibanderol Rp39,2 jutaan untuk harga OTR Jakarta. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.