[HOAKS] Raffi Ahmad Bagikan Uang Rp35 Juta dengan Bermain Angka di Facebook

Hoaks Raffi Ahmad bagikan uang Rp35 juta dengan bermain angka di Facebook. (Foto: Dok Kominfo)

Sukoharjonews.com – Sebuah unggahan hoaks muncul di Facebook. Dalam unggahan ini mengeklaim artis Raffi Ahmad akan membagikan uang Rp35 juta hanya dengan bermain angka di Facebook. Unggahan juga menyertakan tautan yang mengarah ke grup Whatsapp tertentu untuk mengambil hadiah.


Dikutip dari laman Kominfo, Selasa (6/8/2024), berikut ini cek faktanya:

Penjelasan:

Beredar sebuah unggahan di sosial media Facebook yang mengeklaim Raffi Ahmad akan membagikan uang Rp35 juta hanya dengan bermain angka di Facebook. Dalam unggahan tersebut dibagikan juga tautan yang mengarah ke grup WhatsApp tertentu untuk pengambilan hadiah.

Faktanya, unggahan di sosial media Facebook tersebut adalah tidak benar. Dilansir dari liputan6.com, akun Facebook tersebut merupakan akun palsu dan tidak terkait dengan Raffi Ahmad. Dalam akun Facebook asli Raffi Ahmad tidak ditemukan adanya program membagikan uang seperti dalam unggahan.


Kemudian, tautan yang menghubungkan ke grup WhatsApp tertentu untuk pengambilan hadiah diindikasi sebagai penipuan yang bisa mengarahkan masyarakat untuk membagikan identitas pribadi. Sementara foto dalam unggahan merupakan foto yang diunggah pada akun Instagram Raffi Ahmad @raffinagita1717 pada 31 Juli 2023.

Kategori: Hoaks

Link Counter:

– https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/5663430/cek-fakta-hoaks-raffi-ahmad-bagikan-uang-rp-35-juta-dengan-bermain-angka-di-facebook?page=4

– https://www.instagram.com/p/CvWwOllvoS6/?utm_source=ig_embed&ig_rid=ade39f3a-25f6-4a41-a4a6-7f35ae63c60c&img_index=1. (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *