Ragam  

Hindari Pemotor, Bus Sudiro Tungga Daya Hancurkan Pagar Pemda Sukoharjo

Pagar Pemkab Sukoharjo sisi tenggara hancur berantakan setelah ditabrak bus Sudiro Tungga Daya, Jumat (19/2/2021) sore.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Kecelakaan lalu lintas terjadi sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB di simpang empat Universitas Veteran (Univet). Bus Sudiro Tungga Daya jurusan Jakarta-Wonogiri menghajar pagar Pemkab Sukoharjo sisi tenggara hingga roboh setelah menghindari pemotor. Bus diduga “ngeblong” lampu merah sehingga kecelakaan terjadi.



Dari informasi yang dihimpun, bus dengan nomor polisi (nopol) AD 1618 BU tersebut awalnya menuju arah Wonogiri. Namun, saat masuk perkotaan dihentikan oleh petugas Satlantas Polres Sukoharjo dan diminta putar balik melalui jalur luar kota. Hal itu dikarenakan bus belum boleh melalui kota selepas pukul 18.00 WIB.

“Kecelakaannya di lampu merah Univet, katanya bis menghindari motor yang melaju dari arah timur sehingga banting setir ke kiri dan langsung menabrak pagar,” ujar Sudadi, 47, warga sekitar.

Sopir bus, Wirawan mengakui jika awalnya bus dari Jakarta dengan tujuan Wonogiri. Namun, saat masuk jalur Jalan Jenderal Sudirman dihentikan oleh polisi dan diminta putar balik karena belum boleh melalui kota. Setelah putar balik di utara lampu merah kejaksaan, kecelakaan justru terjadi di lampu merah Univet.

“Karena menghindari motor terpaksa banting setir ke kiri daripada menabrak pengendara motor. Kru maupun penumpang selamat, tapi untuk pemotor mengalami luka ringan,” ujarnya.

Karena banting setir ke kiri, salah satu pemotor Sigit Yulianto, warga Gadingan, Jombor hanya luka ringan dan dibawa ke RS Nirmala Suri untuk perawatan. Salah satu penumpang warga Slogohimo, Wonogiri, Supri mengaku saat ini bus terus melaju di simpang empat tersebut karena lampu belum merah. Namun, dari arah timur sudah ada motor yang berjalan sehingga sopir banting setir ke kiri untuk menghindari.

Bus sendiri sebelum menabrak pagar Pemda sempat menabrak tiang reklame hingga patah. Pagar Pemkab sendiri terlihat hancur berantakan. “Kerugian karena pagar yang roboh sekitar Rp10 juta-an, itu baru perkiraan saja, bisa saja lebih,” ungkap Trimo dari Bagian Umum Setda Pemkab Sukoharjo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *