Ragam  

Hasil Tes Swab Negatif, Dokter Samsuhari Buka kembali Tempat Praktiknya

Tempat praktik dokter Samsihari di sebelah selatan simpang empat Mandan sudah dibuka kembali setelah hasil tes swab negatif.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Hasil tes swab terhadak dokter Samsuhari diketahui negatif. Untuk itu, praktik dokternya di Kelurahan Joho atau selatan simpan empat Mandan dibuka kembali. Sebelumnya, okeh Gugus Tugas Percepatan Penangann Corona Sukoharjo, tempat prakter dokter umum tersebut ditutup karena masih tetap buka meski sebagai kontak erat karenas sebelumnya merawat pasien positif corona yang meninggal dari Kelurahan Mandan.



“Sebagai kontak erat gugus tugas awalnya menyarankan agar tempat praktik tutup sementara dulu. Namun, karena masih buka, akhirnya gugus tugas datang dan meminta agar tempat praktik untuk tutup sementara hingga hasil swab keluar,” terang Jubur Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (5/7/2020).

Dikatakan Yunia, gugus tugas meminta agar praktik tutup dulu karena masyarakat resah karena ada kekhawatiran setelah diketahui dokter Samsuhari sebelumnya merawat pasien corona asal Mandan yang akhirnya meninggal dunia. “Alhamdulilah tes swab sudah keluar dan hasilnya negatif sehingga praktik dokter bisa dibuka kembali,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, tempat praktik dokter Samsuhari sudah dibuka dalam beberapa hari terakhir ini. Selama ini, masyarakat Kelurahan Mandan dan Joho banyak yang datang untuk meriksakan diri karena lokasi praktik cukup dekat bagi warga Mandan.

Sebelumnya, dokter Samsuhari diketahui sempat merawat seorang pasien dalam pengawasan (PDP) dari Kelurahan Mandan. Pasien tersebut akhirnya meninggal dunia dan hasil tes swab diketahui pasien asal Mandan tersebut positif corona. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *