Hari Pertama Layanan Kir Dibuka Dishub, Antrean Panjang Langsung Terjadi

Antrean panjang terjadi di hari pertama layanan uji kir di Dinas Perhubungan setelah dua bulan libur karena pandemi virus corona, Senin (8/6/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Hari pertama layanan KIR Dinas Perhubungan setelah libur dua bulan karena pandemi virus corona langsung diserbu masyarakat, Senin (8/6/2020). Antrean panjang hingga meluber ke jalan terlihat karena banyanya kendaraan angkutan yang akan melakukan uji kelayakan. Mobil yang antre merupakan mobil angkutan barang dan orang.



Dari pantauan di lokasi, kendaraan roda empat yang antre antara lain truk, mobil pikap, truk box, bus, dan lainnya. Antrean panjang terjadi karena layanan kir sendiri tutup sejak dua bulan lalu saat muncul pandemi virus corona. Karena banyaknya kendaraan yang hendak uji kir, antrean pun sampau meluber ke Jalan Rajawali.

“Kami memperkirakan antrean panjang untuk kendarana yang akan uji kir masih akan terjadi dalam satu pekan ini,” ujar Plt Kepala Dishub Sukoharjo, Toni Sri Buntoro.

Toni mengaku hari ini merupakan hari pertama layanan uji kir dibuka kembali setelah libur dua bulan. Selama pelayanan uji kir sendiri, Dishub juga memberlakukan protokol kesehatan terkait corona. Pemilik kendaraan diwajibkan mengenakan masker dan selalu jaga jarak. Bahkan, kendaraan yang dilakukan uji kir juga disemprot dengan disinfektan sebelum diperiksa. Toni mengaku haru pertama ini ada 168 unit kendaraan yang melakukan uji kir.

Padahal, ujar Toni, di hari normal kendaraan yang melakukan uji kir hanya sekitar 50 kendaraan per hari. Karena libur dua bulan, artinya ada sekitar 2.500 kendaraan yang akan antre melakukan uji kir setelah layanan dibuka kembali. “Seluruh petugas kami kerahkan, termasuk dari bidang lain untuk membantu memberikan pelayanan,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed