Ragam  

Hari Pangan Sedunia, Pemkab Kampanyekan Gemar Makan Ikan

Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani menyuapi siswa sekolah dengan menu ikan saat kampanye Gemar Makan Ikan di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah, Kamis (14/11).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS), Pemkab Sukoharjo menggelar Festival Kuliner 14-18 November di Alun-Alun Satya Negara. Dalam momentum yang sama, Pemkab Sukoharjo juga menggelar kampanye gemar makan ikan (Gemarikan). Kampanye Gemarikan sendiri berupa pembagian makanan menu ikan pada siswa sekolah di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah Graha Wijaja, Kamis (14/11).



Dalam kesempatan itu, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, dalam rangka mengkampanyekan Gemarikan, Pemkab melibatkan anak sekolah dan masyarakat. Menurut Bupati, pembagian makanan menu ikan pada siswa sekolah dalam rangka mengenalkan sejak dini pada anak untuk mengkonsumsi ikan dalam menu makanannya. Ikan dapat dikonsumsi setiap hari sebagai bagian dalam pemenuhan gizi keluarga.

“Untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan di masyarakat khususnya keluarga, Pemkab Sukoharjo intensif melakukan kampanye Gemarikan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan, menu makan ikan harus dikenalkan dan dikonsumsi anak sejak dini. Untuk itu, TP PKK Sukoharjo sangat mendukung gerakan makan ikan tersebut. Etik mengatakan, ada banyak sumber manfaat untuk kesehatan dari ikan. Karena itu konsumsi ikan harus dilakukan di tengah keluarga. Anak anak juga harus dikenalkan sejak dini dengan berbagai menu varian diolah para ibu,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pangan Sukoharjo, Netty Harjianti mengatakan, ikan yang dibagikan pada anak usia sekolah diberikan dalam berbagai menu. Hal itu dimaksudkan agar anak gemar makan ikan sebagai sumber vitamin dan protein. Menu makanan sehat yang diberikan diharapkan dapat membuat anak memiliki daya tahan tubuh kuat. Selain itu diharapkan juga ada peningkatan konsumsi ikan.

“Dalam rangka Hari Pangan Sedunia ini kami juga menggelar Festival Kuliner 14-18 November di Alun-Alun,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *